Menteri Ukraina Yakin Negaranya Bisa Kalahkan Rusia dalam Perang Teknologi

Senin, 24 April 2023 - 02:00 WIB
loading...
Menteri Ukraina Yakin Negaranya Bisa Kalahkan Rusia dalam Perang Teknologi
Ilustrasi
A A A
KIEV - Saat pasukan Ukraina dan Rusia bertempur dalam pertempuran konvensional di garis depan, perang besar pertama Eropa di era internet juga telah memicu perang teknologi . Pasalnya, kedua belah pihak bersaing untuk mendapatkan keuntungan dengan drone dan komunikasi satelit mereka.

Sementara kedua belah pihak telah mengimbangi satu sama lain sejauh ini, menteri Ukraina yang bertanggung jawab atas teknologi mengatakan kepada The Associated Press dalam sebuah wawancara pada Jumat (21/4/2023), bahwa dia yakin negaranya memiliki motivasi dan kemampuan untuk melampaui inovasi Rusia pada akhirnya.



Mykhailo Fedorov, Menteri Transformasi Digital Ukraina, mengatakan, kendaraan udara tak berawak, atau drone, peperangan elektronik, komunikasi satelit, dan teknologi lainnya telah menjadi bagian mendasar dari perang dengan Rusia yang dimulai lebih dari setahun lalu.

“Teknologi memungkinkan artileri tradisional dan modern menjadi lebih akurat, dan membantu menyelamatkan nyawa tentara kita,” kata Fedorov, seperti dikutip dari AP.

"Ketika Anda memiliki 'mata' atas Anda, Anda dapat membuat keputusan yang lebih efektif tentang mengelola pasukan Anda," lanjutnya.



Fedorov mengakui bahwa Rusia juga menyadari pentingnya teknologi di medan perang, dan secara aktif mengembangkan dan meningkatkannya sendiri.

“Setiap hari, ada UAV baru di medan perang dari pihak kami dan pihak Rusia,” kata Fedorov. “Kami melihat jenis drone apa yang mereka miliki. Kami menerima, membongkar, dan mempelajarinya,” tambahnya.

Dia mengatakan pemerintah sedang merencanakan investasi dalam proyek teknologi baru untuk mendorong persaingan dan inovasi lebih lanjut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)