Rusia Balas Pengusiran Massal Diplomatnya

Minggu, 23 April 2023 - 04:16 WIB
loading...
A A A


"Mereka memberi tahu kami tentang pengusiran itu, meminta untuk tidak memberi tahu siapa pun tentang itu, dan kemudian mulai membocorkannya, serta menyangkalnya secara terbuka," kata Zakharova kepada penyiar TV Zvezda.

Rusia akan mengirim sekitar 34 diplomat dari kira-kira 90 diplomat yang bekerja di Moskow, lapor tabloid Jerman Bild, mengutip sumber tanpa nama.

Pukulan itu adalah yang terbaru dari serangkaian panjang pengusiran diplomatik, yang dilakukan oleh banyak negara Barat terhadap Rusia setelah – dan bahkan sebelum – konflik yang sedang berlangsung antara Moskow dan Kiev pecah pada Februari 2022.

Pengusiran staf tersebut memicu aksi balasan dari Moskow, dengan perwakilan diplomatik jatuh drastis antara Rusia dan negara-negara Barat.

Kementerian Luar Negeri Rusia memperkirakan Agustus lalu sekitar 400 diplomatnya telah diusir dari 28 negara. Moskow mengatakan pihaknya memandang pengusiran itu sebagai tindakan "tidak ramah" dan telah memperingatkan akan membalas semua tindakan tersebut.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)