Roket SpaceX Elon Musk Meledak Beberapa Menit Setelah Diluncurkan

Jum'at, 21 April 2023 - 01:02 WIB
loading...
A A A
Pada ketinggian 394 kaki dan daya dorong hampir 17 juta pon, Starship dengan mudah melampaui roket bulan NASA. Roket baja tahan karat dirancang untuk dapat digunakan kembali sepenuhnya dengan perputaran cepat, menurunkan biaya secara dramatis, mirip dengan yang dilakukan roket Falcon SpaceX yang lebih kecil dari Cape Canaveral, Florida.



Perusahaan bermaksud menggunakan Starship untuk mengirim orang dan kargo ke bulan dan, akhirnya, Mars. NASA telah memesan Starship untuk tim moonwalking berikutnya, dan turis kaya sudah memesan penerbangan lintas bulan.

Tidak ada yang bisa diselamatkan dari penerbangan uji ini, dengan pesawat ruang angkasa - jika semuanya berjalan dengan baik - mengarah ke kuburan air di Pasifik dekat Hawaii.

SpaceX memiliki lebih banyak penguat dan pesawat ruang angkasa yang disiapkan untuk uji terbang lebih banyak; set berikutnya hampir siap untuk digunakan.

Musk ingin menembakkannya secara berurutan, sehingga dia dapat mulai menggunakan Starships untuk meluncurkan satelit ke orbit rendah Bumi dan kemudian menempatkan orang di dalamnya.

Ini adalah upaya peluncuran kedua. Percobaan pada hari Senin dibatalkan karena katup penguat membeku.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)