Horor! Pemain Akrobat China Tewas Setelah Jatuh dari Udara

Kamis, 20 April 2023 - 04:31 WIB
loading...
Horor! Pemain Akrobat China Tewas Setelah Jatuh dari Udara
Seorang pemain akrobat China tewas setelah terjatuh saat melakukan aksi di udara bersama suaminya. Foto/CNN
A A A
BEIJING - Seorang pemain akrobat China tewas setelah terjatuh saat melakukan aksi sutera udara. Peristiwa ini memicu kengerian dan protes di media sosial karena kurangnya langkah-langkah keamanan.

Wanita bermarga Sun itu jatuh ke panggung saat melakukan pertunjukan udara bersama suaminya pada Sabtu lalu di sebuah desa dekat kota Suzhou di provinsi Anhui tengah.

"Dia dibawa ke rumah sakit tetapi meninggal karena luka-lukanya," kata pemerintah distrik Tongqiao dalam sebuah pernyataan Senin lalu seperti dikutip dari CNN, Kamis (20/4/2023).

Rekaman online dari insiden tersebut menunjukkan pasangan itu ditarik tinggi ke udara oleh derek di atas panggung luar ruangan yang besar, dengan wanita itu berpegangan pada suaminya yang lengannya dililitkan pada dua potong kain yang tergantung di derek.

Saat mereka berayun di udara, wanita itu melingkarkan lengannya di kepala suaminya dan menggantungnya selama melakukan transisi. Tapi dia kemudian kehilangan cengkeramannya dan jatuh dengan keras ke panggung di tengah teriakan penonton.

Rekaman itu menunjukkan sang suami berusaha menangkapnya dengan kakinya tetapi gagal.



Video momen mengerikan itu mengejutkan media sosial China. Banyak pengguna mempertanyakan mengapa wanita itu tidak mengenakan sabuk pengaman, dan mengapa tidak ada jaring pengaman atau matras di tanah. Yang lain menyerukan peraturan yang lebih ketat pada industri akrobatik dan perlindungan yang lebih baik bagi para pemain.

“Pertunjukan akrobatik di udara seperti ini sangat berbahaya. Setidaknya letakkan jaring pengaman di bawahnya sehingga (penampil) dapat terlindung saat jatuh,” bunyi sebuah komentar di platform Weibo, yang mirip Twitter di China.

“Tidak peduli seberapa terampil pemainnya, akan selalu ada kesalahan. Kenapa tidak ada langkah-langkah keamanan?” kata yang lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)