Berlian di Dalam Berlian Langka Ditemukan di India

Minggu, 16 April 2023 - 13:36 WIB
loading...
Berlian di Dalam Berlian Langka Ditemukan di India
Berlian di dalam berlian langka ditemukan di India. Foto/Independent
A A A
NEW DELHI - Sebuah perusahaan di Surat, India mengatakan telah menemukan "berlian di dalam berlian" yang unik. Ini adalah salah satu yang paling langka dari yang langka dalam hal batu semacam itu.

Perusahaan VD Global telah memberikan potongan langka moniker Beating Heart, dan mengatakan batu berharga itu terdiri dari sepotong berlian yang memiliki potongan kecil lain yang terperangkap di dalamnya, dan itu bergerak bebas, menurut Times of India.

Batu dengan berat 0,329 karat itu awalnya ditemukan masih kasar pada Oktober tahun lalu oleh produsen berlian yang beroperasi dari Surat dan Mumbai serta memiliki bisnis yang tersebar secara global itu.

Dewan Promosi Ekspor Permata & Perhiasan (GJEPC) yang dibentuk oleh pemerintah India mencatat dalam sebuah pernyataan bahwa Beating Heart bergabung dengan sekelompok kecil berlian alami serupa seperti berlian Matryoshka dari Siberia yang pertama kali dicatat pada tahun 2019.



Perusahaan dilaporkan menjangkau perusahaan internasional De Beers yang berkantor pusat di Inggris, dan mengirim batu itu untuk analisis menyeluruh lebih lanjut di fasilitasnya di Maidenhead.

Keaslian temuan dikonfirmasi melalui analisis lebih lanjut menggunakan mikroskop optik dan elektron.

“Saya belum pernah melihat yang seperti ‘Beating Heart’ selama 30 tahun terakhir saya di sektor berlian,” kata Samantha Sibley, Pendidik Teknis di De Beers Group Ignite.

“Dengan menggunakan keahlian De Beers Group, kami dapat menjelaskan formasi dan struktur spesimen alami ini dan berbagi wawasan ini dengan komunitas profesional berlian yang lebih luas,” kata Sibley, menurut GJEPC, seperti dikutip dari Independent, Minggu (16/4/2023).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)