Ledakan Guncang Peternakan di Texas, 18.000 Sapi Mati Terpanggang

Jum'at, 14 April 2023 - 19:57 WIB
loading...
Ledakan Guncang Peternakan di Texas, 18.000 Sapi Mati Terpanggang
Ledakan guncang peternakan sapi perah di Texas, AS, 18.000 sapi mati terpanggang. Foto/BBC
A A A
WASHINGTON - Sekitar 18.000 sapi mati dalam sebuah ledakan di peternakan sapi perah Texas, Amerika Serikat (AS) awal pekan ini. Hal itu diungkapkan pihak berwenang setempat.

Ledakan yang terjadi di South Fork Dairy dekat kota Dimmitt itu juga menyebabkan satu orang dalam kondisi kritis.

Pihak berwenang percaya bahwa mesin di fasilitas tersebut mungkin telah memicu gas metana.

Kantor Sheriff Kabupaten Castro mengatakan mereka telah menerima laporan tentang kebakaran di pertanian sekitar pukul 19:21 pada hari Senin waktu setempat.

Foto yang diposting oleh Kantor Sheriff menunjukkan kepulan asap hitam yang membubung dari tanah.



Ketika polisi dan personel darurat tiba di lokasi, mereka menemukan satu orang terjebak yang harus diselamatkan dan diterbangkan ke rumah sakit dalam kondisi kritis.

Sementara jumlah pasti sapi yang mati akibat api dan asap masih belum diketahui, Kantor Sheriff mengatakan kepada BBC bahwa diperkirakan 18.000 ekor sapi telah hilang.

Berbicara kepada outlet berita lokal KFDA, Sheriff Sal Rivera mengatakan bahwa sebagian besar ternak telah hilang setelah kobaran api menyebar ke area tempat sapi dikandangkan sebelum dibawa ke area pemerahan dan kemudian ke kandang penampungan.

"Ada beberapa yang selamat," katanya seperti dikutip. "Ada beberapa yang mungkin terluka sampai pada titik di mana mereka harus dihancurkan," imbuhnya seperti dikutip dari BBC, Jumat (14/4/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)