Politisi Anti-Islam Belanda Dapat Paket Bom Palsu, Picu Evakuasi Gedung Parlemen

Kamis, 13 April 2023 - 21:41 WIB
loading...
Politisi Anti-Islam Belanda Dapat Paket Bom Palsu, Picu Evakuasi Gedung Parlemen
Gedung parlemen Belanda dievakuasi sebentar pada Kamis (13/4/2023) sore waktu setempat setelah adanya peringatan bom yang ternyata palsu. Foto/Daily Sabah
A A A
AMSTERDAM - Gedung parlemen Belanda dievakuasi sebentar pada Kamis (13/4/2023) sore waktu setempat setelah adanya peringatan bom yang ternyata palsu.

Polisi setempat mengatakan tim bahan peledak telah menyelidiki sebuah paket di gedung di pusat kota Den Haag dan kemudian mengizinkan orang untuk masuk kembali, sekitar satu jam setelah mereka diperintahkan untuk pergi.

Politisi anti-Islam Belanda Geert Wilders mengatakan bom palsu yang ditujukan kepadanya menjadi penyebab evakuasi tersebut.



"Sebuah paket dengan boneka beruang dan kabel yang ditujukan kepada saya dikirim ke ruang surat parlemen," kata Wilders dalam sebuah postingan di Twitter.

“Untungnya tanpa bahan peledak dan tidak berbahaya, tapi tentu saja tidak menyenangkan,” imbuhnya seperti dikutip dari Al Arabiya.

Wilders, yang Partai Kebebasan sayap kanannya telah menjadi partai terbesar kedua di Belanda, telah hidup di bawah pengamanan ketat selama bertahun-tahun karena ancaman pembunuhan.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)