Mabuk, Penumpang Pesawat Coba Buka Pintu Darurat Saat Terbang

Sabtu, 08 April 2023 - 19:29 WIB
loading...
Mabuk, Penumpang Pesawat Coba Buka Pintu Darurat Saat Terbang
Mabuk, seorang pria mencoba buka pintu darurat pesawat saat terbang. Foto/Sky News
A A A
NEW DELHI - Seorang pria mabuk ditahan dan kemudian ditangkap di bandara India setelah dia mencoba membuka pintu darurat di tengah penerbangan.

Diidentifikasi sebagai Prateek, pria itu sedang melakukan perjalanan antara Ibu Kota India New Delhi, dan Bangalore, Lembah Silikon India, ketika insiden itu terjadi, media nasional India melaporkan.

Pria berusia 30 tahun itu bepergian dengan maskapai penerbangan Indigo Airlines, 6E 308.



"Penumpang yang mabuk mencoba membuat masalah bagi orang lain yang duduk di pesawat dan berusaha membuka tutup pintu darurat," kata seorang pejabat polisi seperti dikutip Al Arabiya dari Press Trust of India (PTI), Sabtu (8/4/2023).

Berdasarkan pengaduan yang diajukan oleh seorang awak dan penumpang pada penerbangan yang sama, sebuah kasus didaftarkan berdasarkan Pasal 290 dan 336 IPC dan 11(A) Undang-Undang Pesawat.

“Saat mengetahui pelanggaran ini, awak kapal memberi tahu kapten dan penumpang diperingatkan dengan tepat. Tidak ada kompromi atas keselamatan operasi penerbangan tersebut dan penumpang yang nakal itu diserahkan ke CISF setibanya di Bengaluru,” kata maskapai itu dalam sebuah pernyataan.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1902 seconds (0.1#10.140)