Badai Pasir dan Hujan Salju Diperkirakan Landa Wilayah Saudi hingga Akhir Ramadan

Sabtu, 08 April 2023 - 14:05 WIB
loading...
Badai Pasir dan Hujan Salju Diperkirakan Landa Wilayah Saudi hingga Akhir Ramadan
Badai Pasir dan Hujan Salju Diperkirakan Landa Wilayah Saudi hingga Akhir Ramadan. FOTO/Saudi Gazette
A A A
RIYADH - Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, badai pasir, dan hujan salju diperkirakan akan terjadi di sebagian besar wilayah Arab Saudi mulai Minggu (9/4/2023) hingga akhir bulan suci Ramadan, menurut perkiraan Pusat Meteorologi Nasional (NCM).

Seperti dikutip dari Saudi Gazette, badai petir musim semi, disertai badai debu, hujan deras, dan hujan salju, akan terjadi sejak Senin (10/4/2023) hingga Kamis (13/4/2023), di wilayah Qassim, Riyadh, Provinsi Timur, dan Hail.



NCM mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa hujan sedang hingga lebat akan terjadi di wilayah Asir, Al-Baha, Jazan, Makkah, Najran, dan Madinah pada hari Minggu dan Senin serta pada hari Rabu dan Kamis.

Badai petir sedang hingga lebat akan dialami di wilayah Tabuk, Al-Jouf dan wilayah Perbatasan Utara dari Senin hingga Rabu. Pusat tersebut menyatakan bahwa badai petir ringan hingga sedang, disertai badai pasir, diperkirakan terjadi di Provinsi Timur dari Senin hingga Kamis, dan di wilayah Mekkah, Tabuk, dan Madinah pada hari Minggu dan Senin, serta pada hari Rabu.



Prakiraan awal menunjukkan kemungkinan hujan akan berlanjut di sebagian besar wilayah hingga pertengahan minggu depan.

NCM mendesak masyarakat untuk menindaklanjuti situs web dan akun media sosialnya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang situasi cuaca yang diharapkan dan daerah yang terkena dampaknya. NCM juga meminta masyarakat untuk secara ketat mematuhi instruksi yang dikeluarkan oleh otoritas yang berwenang.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)