Pesawat Ukraina Jatuh di Wilayah Perbatasan Rusia, Pilot Ditangkap

Kamis, 06 April 2023 - 00:39 WIB
loading...
Pesawat Ukraina Jatuh di Wilayah Perbatasan Rusia, Pilot Ditangkap
Pesawat Ukraina jatuh di wilayah perbatasan Rusia, pilotnya ditangkap. Foto/Ilustrasi
A A A
MOSKOW - Sebuah pesawat ringan Ukraina jatuh di Wilayah Bryansk Rusia dekat Ukraina . Hal itu dikatakan penjaga perbatasan Dinas Keamanan Federal (FSB) Rusia, Rabu waktu setempat.

Pilot pesawat selamat dari kecelakaan itu dan ditahan. Dinas perbatasan Rusia tidak menentukan apakah itu pesawat militer atau sipil.

Gambar yang dibagikan secara online dimaksudkan untuk menunjukkan pilot, yang tampaknya mengenakan pakaian gaya militer dan topi bisbol kamuflase.



"Pesawat itu jatuh karena alasan yang tidak diketahui di dekat desa Butovsk, yang terletak 25 km dari perbatasan," kata badan tersebut seperti dilansir dari RT, Kamis (6/4/2023).

Pilot berusaha melarikan diri kembali ke Ukraina tetapi dicegat oleh patroli perbatasan.

Sebelumnya pada hari itu, Wilayah Bryansk diserang oleh kendaraan udara tak berawak (UAV) Ukraina. Hal itu diungkapkan gubernur wilayah itu Aleksandr Bogomaz. UAV Ukraina menjatuhkan alat peledak di Distrik Suzemsky di wilayah tersebut, yang berbatasan dengan Ukraina, menyebabkan setidaknya satu orang terluka.



Bryansk, serta wilayah Rusia lainnya di perbatasan Ukraina, telah berulang kali diserang oleh pasukan Kiev di tengah permusuhan yang sedang berlangsung antara kedua negara, yang telah berlangsung selama lebih dari setahun. Serangan biasanya melibatkan artileri lintas batas dan penembakan mortir, serta serangan UAV.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)