Begini Cara Rusia Jebak Jet Tempur Ukraina dalam Pertempuran Maut

Senin, 03 April 2023 - 07:31 WIB
loading...
Begini Cara Rusia Jebak Jet Tempur Ukraina dalam Pertempuran Maut
Pilot tempur Kiev ungkap taktik jebakan militer Rusia untuk menyergap jet tempur Ukraina dalam pertempuran mematikan. Foto/REUTERS/File Photo
A A A
KIEV - Militer Rusia menggunakan taktik perangkap untuk menyergap jet tempur Ukraina dalam pertempuran mematikan. Hal itu diungkap salah satu pilot tempur terkemuka Kiev, Kolonel Volodymyr Logachov.

Voroshylov telah menceritakan bagaimana setiap hari semakin sulit untuk menahan agresi Rusia menggunakan pesawat Soviet yang sudah ketinggalan zaman saat dia memohon kepada Barat untuk mengirim jet tempur F-16.

Mayor Voroshylov, yang dalam jeda langka dari garis depan bertemu dengan The Telegraph, memperingatkan: “Rusia mengubah taktik sepanjang waktu, sehingga perang tidak stabil. Mereka membuat jebakan. Mereka mengirim jet Rusia sendirian, menipu pilot Ukraina dengan berpikir hanya ada satu jet. Kemudian, dua atau tiga lagi muncul di kedua sisinya, secara efektif mengerumuni pesawat Ukraina.”



Karena pilot Ukraina terus menerbangkan MiG-29 era Soviet, dia menekankan bahwa dia dan rekan-rekannya tidak dapat melakukan apa pun selain bertahan di medan perang.

Menurutnya, memusnahkan pilot-pilot Rusia yang menerbangkan jet tempur superioritas udara modern Sukhoi Su-35 dan pengebom Su-34 terbukti sulit.

“Saat ini, kami hanya dapat menahan musuh tetapi dengan F-16 kami dapat mengontrol lapangan terbang, serta laut dan darat untuk melindungi infanteri,” katanya, yang dilansir Senin (3/4/2023).

“Kami membutuhkan lebih banyak pesawat modern untuk menjadi lebih baik dari musuh.”

Ukraina telah mengajukan permohonan untuk mendapatkan jet tempur F-16 buatan Amerika Serikat, yang telah beroperasi lebih dari 3.000 di seluruh dunia.

Pesawat multi-peran yang terbukti dalam pertempuran itu telah di-upgrade selama bertahun-tahun, termasuk beberapa dengan teknologi generasi kelima seperti radar canggih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)