Brutal! Pasukan Israel Bunuh Pemuda Palestina di Masjid Al-Aqsa

Minggu, 02 April 2023 - 00:01 WIB
loading...
Brutal! Pasukan Israel Bunuh Pemuda Palestina di Masjid Al-Aqsa
Pasukan Israel memukuli warga Palestina yang diusir dari Masjid Al-Aqsa, Yerusalem. Foto/memo
A A A
YERUSALEM - Pasukan Israel pada Jumat malam (31/3/2023) menembak mati seorang pemuda Palestina di Masjid Al-Aqsa ketika dia mencoba memasuki kembali tempat suci itu setelah diusir.

Pembunuhan ini terjadi setelah pasukan Israel menyerbu Masjid Al-Aqsa dan mengusir sebagian besar jemaah Palestina yang tersisa di dalam.

Di tempat pembunuhan itu, saksi mata menyatakan mereka melihat polisi Israel menyerang seorang wanita Palestina yang juga berusaha masuk kembali ke masjid.

Media lokal Palestina melaporkan pemuda itu, yang diidentifikasi sebagai Mohammed Elasibi, warga berusia 26 tahun dari kota Badui Hura di Al-Naqab, berusaha melindungi wanita yang diserang polisi Israel itu.



Polisi Israel mengklaim dalam pernyataan pemuda itu mencoba mengambil senjata tentara dan kemudian ditembak dan "dilumpuhkan".

Seorang saksi mata menyatakan dia mendengar 20 tembakan ditembakkan dalam waktu kurang dari satu menit, menyebabkan satu orang terluka di lantai dekat Gerbang Bab Al-Silsila.

Administrasi Masjid Al-Aqsa mengatakan sekitar 250.000 warga Palestina melakukan salat Jumat kedua di sana, sementara ratusan orang lainnya tinggal di dalam masjid.

Salah satu dari sedikit warga Palestina yang tinggal di masjid tersebut mengatakan kepada media lokal Palestina bahwa pasukan Israel menyerbu halaman tempat suci dan memaksa sebagian besar jemaah keluar.

Aksi brutal pasukan Israel itu secara terang-terangan menodai kesucian Masjid Al-Aqsa di bulan Ramadan.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)