Hacker Ukraina Kelabui Para Istri Tentara Rusia agar Bocorkan Data Suami Mereka

Sabtu, 01 April 2023 - 08:00 WIB
loading...
A A A
Foto-foto itu dimaksudkan untuk dilihat oleh pasangan mereka dan bukan untuk masyarakat umum. Lilia menyetujui permintaan tersebut dan “mengatur segalanya”.

Lilia selanjutnya memengaruhi istri-istri "berperingkat lebih rendah" karena posisinya sebagai istri seorang komandan unit.

Pada 16 Maret 2023, Lilia mengirimi kelompok hacker Ukraina sebuah video bersama dengan foto-foto "pin-up" para wanita tersebut.

Beberapa wanita mengenakan sepatu hak tinggi dan beberapa mengenakan rok pendek atau celana olahraga.



Gambar-gambar itu termasuk bidikan close-up para istri berjaket—yang suaminya biasanya "sangat berhati-hati" untuk tidak difoto dan tidak menonjolkan diri di media sosial.

Para peretas dapat menggunakan gambar-gambar itu untuk membuat informasi pribadi tentang tentara dan menghubungkannya dengan pengeboman yang mengerikan.

Para peretas merilis "informasi sensitif" tentang Kolonel Atroshchenko dan resimennya yang mengungkapkan detail tentang alamat, paspor, dan gajinya.

Para hacker juga berhasil masuk ke arsip pribadi di Kementerian Pertahanan Rusia, mendapatkan akses ke catatan resimen seperti evaluasi kinerja pilot, catatan perwira, dan dokumen perencanaan operasional.

Presentasi teks dan slide setebal 16 halaman juga diakses, yang memiliki perincian tentang peningkatan taktik pencegat Angkatan Udara Rusia terhadap pesawat AWACS NATO.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)