Donorkan Sperma, Musisi Ini Jadi Ayah 550 Anak di Seluruh Dunia

Rabu, 29 Maret 2023 - 02:42 WIB
loading...
A A A
"Pergi ke pengadilan adalah satu-satunya cara untuk melindungi anak saya," lanjut Eva, seperti dikutip dari Euronews, Selasa (28/3/2023).

Perhimpunan Obstetri dan Ginekologi Belanda (NVOG) sebelumnya telah mendesak semua bank dan klinik sperma untuk segera menghentikan penggunaan sperma Meijer.

Menurut pengacara Donorkind Foundation, Mark de Hek, pendonor sperma tersebut melanggar perjanjian dengan klinik dan calon orang tua--yang mengandalkan komitmennya untuk hanya menghasilkan hingga 25 anak.

"Pendonor memprioritaskan keinginannya untuk bereproduksi dan perilakunya mengancam kesehatan mental dan fisik anak-anak donor," kata de Hek.

Media Belanda melaporkan Meijer kini tinggal di Kenya dan menolak mengomentari proses hukum terhadapnya.

Progress Educational Trust (PET), sebuah platform untuk orang-orang yang terkena infertilitas atau kondisi genetik, menyatakan batas 25 keturunan dirancang untuk menjaga tingkat kekerabatan di antara orang-orang yang dihasilkan dari donor serupa dengan populasi secara keseluruhan.

"Ketika materi genetik donor hadir dalam sejumlah besar keturunan, risiko (sangat kecil) bahwa dua saudara tiri dapat membentuk hubungan intim meningkat," kata PET.

Rincian proses hukum terhadap musisi tersebut belum diumumkan.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)