Kim Jong-un Ingin Korea Utara Punya Senjata Nuklir yang Dahsyat

Selasa, 28 Maret 2023 - 15:13 WIB
loading...
Kim Jong-un Ingin Korea Utara Punya Senjata Nuklir yang Dahsyat
Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un ingin negaranya punya senjata nuklir yang dahsyat. Foto/Al Jazeera
A A A
SEOUL - Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un , meminta para ilmuwan negaranya untuk memperluas produksi bahan nuklir tingkat senjata dan membangun senjata yang lebih kuat. Begitu laporan media pemerintah Korut, KCNA.

Seruan terbaru Kim, datang jelang kedatangan kapal induk Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) yang dijadwalkan tiba di Korea Selatan (Korsel) pada hari Selasa. Ini juga pengulangan dari janji sebelumnya untuk meningkatkan produksi senjata nuklir "secara eksponensial."

Kantor berita resmi Korut, KCNA melaporkan, dalam pengarahan dengan pejabat dari lembaga senjata nuklirnya, Kim Jong-un mengatakan bahwa Korut harus bersiap untuk menggunakan senjata nuklirnya kapan saja dan di mana saja.

“Kita seharusnya tidak pernah puas dengan pekerjaan untuk mengkonsolidasikan postur respons menyeluruh dari kekuatan nuklir kita dan harus terus berusaha untuk memperkuat kekuatan nuklir dengan mantap,” kata Kim Jong-un seperti dikutip oleh KCNA, menurut Kantor Berita Korea Selatan, Yonhap, seperti dinukil dari Al Jazeera, Selasa (28/3/2023).

Kim Jong-un meminta para pejabatnya untuk memperluas produksi bahan nuklir tingkat senjata dengan pandangan jauh ke depan untuk menerapkan rencana secara menyeluruh, meningkatkan persenjataan nuklir secara eksponensial. Dia juga mengatakan kepada para pejabatnya untuk memacu untuk terus memproduksi senjata nuklir yang kuat, lapor KCNA.

Korut tahun lalu menyatakan dirinya sebagai kekuatan nuklir yang "tidak dapat diubah" dan Kim Jong-un baru-baru ini menyerukan peningkatan "eksponensial" dalam produksi senjata, termasuk senjata nuklir taktis.



Menurut laporan KCNA, Kim Jong-un juga diberi pengarahan tentang sistem manajemen senjata nuklir terintegrasi berbasis IT yang disebut Haekbangashoe, yang berarti "pemicu nuklir".

"Keakuratan, keandalan, dan keamanan sistem diverifikasi selama latihan baru-baru ini yang mensimulasikan serangan balik nuklir," tambah KCNA.

Kantor berita Korsel, Yonhap melaporkan, media Korut juga untuk pertama kalinya merilis foto-foto Kim Jong-un memeriksa apa yang tampak sebagai hulu ledak nuklir taktis yang dikenal sebagai Hwasan-31.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)