Medvedev: Tank T-90M Rusia Terbaik di Dunia, Ungguli Leopard, Challenger, dan Abrams

Kamis, 23 Maret 2023 - 15:34 WIB
loading...
Medvedev: Tank T-90M Rusia Terbaik di Dunia, Ungguli Leopard, Challenger, dan Abrams
Tank T-90M Rusia mengikuti parade Hari Kemenangan di Lapangan Merah Moskow pada 9 Mei 2021. Foto/REUTERS/Maxim Shemetov
A A A
MOSKOW - Wakil Ketua Dewan Keamanan Rusia Dmitry Medvedev mengklaim tank T-90M Rusia saat ini adalah yang terbaik di dunia dan mengungguli tank Leopard, Challenger dan Abrams dalam hal data taktis dan teknis.

Pernyataan itu muncul dalam wawancara dengan media terkemuka Rusia, termasuk Sputnik.

“Menurut pendapat saya, (tank T-90M) ini sekarang adalah tank terbaik di dunia … Ini tentu saja lebih baik daripada (tank) Leopard, Challenger, Abrams, termasuk dalam hal data taktis dan teknisnya, bahkan dalam hal komponen seperti massa," ujar Medvedev.

Dia menjelaskan, “Rusia akan memproduksi 1.500 tank tahun ini.”

"Kami akan membuat 1.500 tank saja tahun ini. Anda dapat menghitung berapa banyak yang akan didapat musuh kami, bahkan menurut perhitungan yang paling optimis," papar Medvedev.

T-90M adalah salah satu tank tempur utama tercanggih yang diproduksi oleh Rusia.

Berikut Beberapa Kelebihan T-90M:

1. Sistem Perlindungan yang Kuat

T-90M dilengkapi dengan sistem perlindungan modern termasuk lapisan komposit yang tahan terhadap tembakan musuh, sistem anti-proyektil aktif (Active Protection System), dan sistem pertahanan melawan rudal (Missile Approach Warning System) yang membuatnya sangat sulit dihancurkan oleh senjata lawan.

2. Kemampuan Tembak yang Baik

T-90M dilengkapi dengan meriam smoothbore 2A46M-5 kaliber 125mm yang memiliki kemampuan menembakkan berbagai jenis proyektil, termasuk peluru kendali dan peluru tembus-pancar.

3. Kemampuan Mobilitas yang Baik

T-90M dilengkapi dengan mesin diesel yang kuat dan efisien, sehingga mampu beroperasi di berbagai kondisi lingkungan dan medan yang sulit.

4. Sistem Pengendalian yang Modern

T-90M dilengkapi dengan sistem pengendalian modern termasuk sistem navigasi global (GPS) dan sistem penginderaan jarak jauh (Remote Sensing System) yang memudahkan kru untuk mengendalikan dan mengarahkan tank ke titik yang diinginkan.

5. Kemampuan Bertahan dalam Pertempuran

T-90M memiliki kemampuan untuk bertahan dalam pertempuran dan mempertahankan posisi melalui penggunaan sistem perlindungan, kemampuan tembak yang baik, dan kemampuan mobilitas yang baik.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)