Media Jerman Bocorkan Rencana Militer Ukraina Dibantu NATO Rebut Crimea

Rabu, 22 Maret 2023 - 00:24 WIB
loading...
Media Jerman Bocorkan Rencana Militer Ukraina Dibantu NATO Rebut Crimea
Media Jerman bocorkan rencana militer Ukraina dibantu NATO rebut Crimea. Foto/Ilustrasi
A A A
BERLIN - Tabloid Jerman , Bild, memberikan rincian rencana militer Ukraina terhadap Crimea . Tabloid tersebut mengutip sumber anonim NATO , yang mengklaim bahwa blok tersebut menyediakan semua yang dibutuhkan Ukraina untuk merebut kembali bekas wilayahnya.

Menurut Bild, Rusia dan Ukraina mendekati periode yang menentukan dalam konflik mereka, dengan Kiev bertujuan untuk memutuskan jembatan darat Rusia ke Crimea musim semi ini.

Bild mengutip seorang pejabat "pemimpin" NATO yang menyatakan bahwa analis aliansi itu memprediksi konflik mencapai klimaks pada musim semi dan musim panas. Pejabat itu menyatakan keyakinannya bahwa persenjataan berat yang dikirim ke Ukraina akan digunakan dalam beberapa serangan balasan paling cepat Mei.

“Enam bulan mendatang akan menjadi periode kunci dalam perang tidak hanya untuk Ukraina, tetapi juga untuk sekutu,” prediksi sumber yang tidak disebutkan namanya itu yang dikutip Bild seperti disitir dari RT, Selasa (22/3/2023).



Meski menolak merinci operasi yang direncanakan, pejabat itu menegaskan bahwa pasukan Ukraina akan memfokuskan upaya mereka di wilayah Zaporozhye atau Zaporizhzhia dan Lugansk.

"Tujuan utama dari serangan itu adalah untuk memutuskan jembatan darat ke Crimea,” sumber NATO itu menambahkan.

Pejabat itu mengklaim bahwa Ukraina kemungkinan akan melakukan serangan balasan di wilayah lain juga, yang benar-benar serangan atau hanya berfungsi sebagai gangguan untuk menyibukkan militer Rusia.

Menurut laporan Bild, NATO tidak mengesampingkan skenario di mana Ukraina akan berusaha merebut kembali Crimea, yang bergabung dengan Rusia pada 2014 setelah referendum.

“Kiev berhak merebut kembali semua wilayah Ukraina,” pejabat itu bersikeras.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)