3 Ratu Rusia Terhebat Sepanjang Sejarah dan Punya Peran Besar dalam Pembangunan Negara

Selasa, 21 Maret 2023 - 15:32 WIB
loading...
A A A
3 Ratu Rusia Terhebat Sepanjang Sejarah dan Punya Peran Besar dalam Pembangunan Negara


Namun, ketika anak laki-laki Peter, Ivan VI yang masih muda naik tahta bersama para penasihat asing yang tiba tiba muncul. Hal ini membuat para keluarga bangsawan tidak senang dan lebih memilih Elizabeth sebagai pewaris tahta.

Hal ini membuat Elizabeth mendapat banyak dukungan dan melakukan kudeta, sama seperti yang pernah dilakukan oleh ayahnya.

Dalam dua puluh tahun masa pemerintahannya, Elizabeth telah mengubah Rusia menjadi negara yang sangat berbudaya.

Dia menciptakan teater Kekaisaran, mendirikan Universitas Moskow dan Akademi Seni di St Petersburg.

3. Catherine the Great

Ratu Rusia inilah yang paling dikenal sepanjang sejarah. Wanita yang lahir di Jerman dengan nama Sophie Auguste Friederike von Anhalt-Zerbst-Dornburg ini menikah dengan putra Mahkota dan calon Kaisar Peter III.

3 Ratu Rusia Terhebat Sepanjang Sejarah dan Punya Peran Besar dalam Pembangunan Negara


Krena Peter III bukanlah orang yang yang pandai dalam berkuasa, membuat Catherine melakukan kudeta terhadap suaminya dan mulai naik tahta di tahun 1762.

Menurut New York Post, selama masa pemerintahannya, dia memperluas perbatasan rusia dan mempelopori reformasi yudisial dan administrasi. Catherine juga mendirikan sekolah wanita pertama dan mempromosikan sistem pendidikan nasional.

Namun beberapa sejarawan mempercayai mengapa Catherine sangat digemari saat itu, disebabkan karena korupsi besar-besaran yang dilakukan oleh para kalangan bangsawan.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)