Kandidat dari Saudi: Perbaiki WTO Butuh Manajemen dan Kepemimpinan

Sabtu, 18 Juli 2020 - 09:18 WIB
loading...
A A A
"Jika kita berpikir tentang sekarang, kita memiliki ketidakpastian Covid-19, jadi mengapa tidak memikirkan kembali beberapa aturan, beberapa proses, memperkenalkan beberapa ide baru kepada anggota, membuat kapal ini bergerak," katanya.

Menanggapi pertanyaan dari Saudi Gazette tentang apa masa depan WTO, Al-Tuwaijri mengatakan bahwa masa depan WTO adalah pilihan anggota. "Saya memberi tahu para anggota ini organisasi mereka, tujuan mereka, pilihan mereka," katanya.

“Direktur jenderal harus datang sebagai fasilitator, seperti kompas, jika organisasi menjauh dari yang sebenarnya dan saya memberikan banyak contoh, organisasi hanyut ya itulah, apakah ada banyak hal yang dilakukan baru-baru ini untuk mengembalikannya ke jalur mungkin tidak," paparnya.

“Apa yang perlu kita lakukan adalah menggali lebih dalam untuk menemukan apa penyebab utama dari penyimpangan ini dan bagaimana para anggota dapat secara bersama-sama mengetahui akar penyebab ini, dan bagaimana kita di masa depan, yang merupakan poin utama saya, memiliki kinerja utama indikator untuk memastikan organisasi tidak hanyut lagi," kata Al-Tuwaijri.

"Kami ingin memiliki tanda-tanda peringatan dini sehingga ketika ada sengketa besar itu harus ditangkap sejak dini," lanjut dia. "Saya ingin direktur jenderal masa depan mewarisi organisasi yang jauh lebih baik, saya ingin debat bergeser dari kemauan politik ini ke bagaimana kita dapat kembali ke tujuan awal kita dan mewujudkannya."

Arab Saudi mencalonkan mantan menteri ekonomi dan perencanaan itu untuk memimpin WTO pekan lalu di tengah kesibukan negara-negara lain yang mengajukan calon pada menit-menit terakhir untuk menggantikan Roberto Azevedo, Direktur Jenderal WTO yang lengser pada Agustus.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)