Galang Dukungan, Biden Segera Bertemu Satu Juta Muslim Amerika

Sabtu, 18 Juli 2020 - 02:01 WIB
loading...
Galang Dukungan, Biden Segera Bertemu Satu Juta Muslim Amerika
Kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat Joe Biden. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Kandidat presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat Joe Biden akan berpidato di depan komite aksi politik (PAC) Muslim Amerika terbesar di negara itu pada Senin (20/7).

Pertemuan itu digelar saat terjadi perselisihan internal Demokrat terkait platform politik pada pemilu presiden November. Emgage Action merupakan sayap politik organisasi Muslim yang telah berusia 14 tahun.

Emgage Action akan menjadi tuan rumah bagi Biden dalam acara online Million Muslim Votes Summit yang disebut akan menggairahkan Muslim Amerika untuk mendukung Biden.

“Komunitas Muslim Amerika menuju pilihan politiknya dan ingin memainkan peran historis dalam pemilu presiden mendatang,” papar Emgage Action.

Anggota Kongres perempuan Ilhan Omar dan Rashida Tlaib menjadi bagian dari beberapa anggota parlemen Demokrat yang akan terlibat dalam acara dua hari tersebut.

“Komunitas Muslim Amerika mengorganisir tidak seperti sebelumnya untuk memaksimalkan partisipasi suara kita dan memastikan suara kita terwakili,” kata Wa’el Alzayat, CEO Emgage Action.

“Million Muslim Votes Summit menjadi puncak dari pekerjaan ini dan ini kehormatan besar bahwa Wakil Presiden Joe Biden bermitra dengan Emgage Action untuk terhubung dengan komunitas Muslim Amerika dan membantu menggerakkan kita menuju pemilu November mendatang,” ujar dia.

Menekankan pentingnya acara itu, manajer kampanye Bernie Sanders, Faiz Shakir menyatakan, “Muslim dapat menjadi pembuat perbedaan di sejumlah negara bagian pertarungan utara.”

Ada ratusan ribu Muslim dengan hak suara di sejumlah negara bagian seperti California, Illinois dan Virginia. (Lihat Infografis: Kapal Perang AS Meledak, Harganya Rp10,9 T dan 57 Orang Terluka)

“Muslim telah diteror dan diserang oleh Trump, jadi saya tak bisa membayangkan sangat banyak suara untuk dia,” kata Shakir yang menjadi Muslim pertama yang memegang peran sebagai manajer kampanye untuk Biden. (Lihat Video: Heboh! Pedagang Angkringan Cantik di Sragen Bikin Pembeli Gagal Fokus)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)