Gedung Badan Intelijen Rusia Terbakar, 1 Orang Tewas

Jum'at, 17 Maret 2023 - 16:17 WIB
loading...
Gedung Badan Intelijen Rusia Terbakar, 1 Orang Tewas
Setidaknya satu orang tewas dalam insiden kebakaran yang terjadi di gedung badan intelijen Rusia pada Kamis (16/3/2023). Foto/Reuters
A A A
MOSKOW - Setidaknya satu orang tewas setelah gedung badan intelijen Rusia, Dinas Keamanan Federal (FSB), terbakar pada Kamis di sebuah kota yang hanya berjarak 43 mil dari perbatasan Ukraina.

Mengutip layanan darurat setempat, media pemerintah Rusia melaporkan bahwa dua orang juga terluka dalam kebakaran di Rostov.

Rekaman yang diposting di media sosial menunjukkan api melalap bagian-bagian bangunan, milik bagian patroli perbatasan regional FSB, dengan kepulan asap tebal membubung di atas kota.

Gubernur Daerah Vasily Golubev mengatakan korsleting listrik menyebabkan kebakaran, yang pada gilirannya menyebabkan wadah bahan bakar dan pelumas meledak.

Mengutip sumber kepolisian yang tidak mau disebutkan namanya, media lokal sebelumnya melaporkan bahwa kebakaran itu disebabkan oleh ledakan amunisi yang disimpan di sebuah gudang.



"Serangkaian ledakan terdengar setiap 10 detik setelah amunisi terbakar," kata saksi mata kepada kantor berita Tass seperti dikutip dari Independent, Jumat (17/3/2023).

Seorang saksi mata mengatakan kepada outlet berita Rusia 161.ru: "Ledakan itu begitu kuat sehingga atap naik dan turun kembali."

Pihak berwenang setempat mengatakan layanan darurat dikirim ke daerah yang telah ditutup.

"Rinciannya sedang diklarifikasi," kata kantor pers layanan darurat di Rostov-on-Don dalam komentar yang dilaporkan oleh kantor berita milik pemerintah Rusia, TASS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)