Remaja di Iran Menari Ikuti Lagu Selena Gomez di TikTok, Mereka Ditahan dan Dipaksa Minta Maaf

Rabu, 15 Maret 2023 - 07:31 WIB
loading...
Remaja di Iran Menari Ikuti Lagu Selena Gomez di TikTok, Mereka Ditahan dan Dipaksa Minta Maaf
Sejumlah remaja menari mengikuti lagu Selena Gomez tanpa memakai jilbab di Iran. Foto/@thedriman/TikTok
A A A
TEHERAN - Di sebagian besar negara, sekelompok gadis remaja yang secara terbuka merekam tarian TikTok dengan lagu Selena Gomez bukanlah hal yang luar biasa.

Namun di Iran, di mana wanita dilarang menari di depan umum dan memakai jilbab adalah wajib, tarian itu dipandang sebagai tindakan pembangkangan.

Pihak berwenang tentu melihatnya seperti itu. “Aparat pun menahan kelima remaja itu dan memaksa mereka merekam video yang menyesali tindakan mereka,” ungkap laporan surat kabar Italia la Repubblica.

@thedriman #dance #dancing #calmdown ♬ Calm Down - Rema


Gadis-gadis itu merekam video diri mereka sendiri pada 8 Maret tepat pada Hari Perempuan Internasional.

Mereka menari dengan lagu "Calm Down" oleh Selena Gomez dan penyanyi Nigeria Rema di depan gedung blok menara di pinggiran Teheran.

Dalam video tersebut mereka mengenakan crop top dan tidak ada yang mengenakan jilbab, kedua tindakan itu ilegal menurut hukum Iran.

“Klip itu dengan cepat menjadi viral, yang menyebabkan polisi menggunakan rekaman CCTV dan menginterogasi penjaga di blok menara untuk menemukan mereka,” ungkap laporan Fox News.



Menurut la Republica, pihak berwenang akhirnya mengidentifikasi dan menangkap gadis-gadis itu. “Mereka ditahan selama sekitar 48 jam,” papar surat kabar itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)