PT TJL Buka Peluang Kerja di Hotel dan Wisata Dubai untuk Tenaga Kerja Terlatih Indonesia

Selasa, 14 Maret 2023 - 22:41 WIB
loading...
PT TJL Buka Peluang Kerja di Hotel dan Wisata Dubai untuk Tenaga Kerja Terlatih Indonesia
Direktur Utama Timuraya Jaya Lestari Ahmad Faisol (kiri) nyatakan perusahaannya menyiapkan tenaga kerja terlatih Indonesia untuk bekerja di sektor perhotelan dan pariwisata di Dubai, Uni Emirat Arab. Foto/PT Timuraya Jaya Lestari
A A A
JAKARTA - Para calon tenaga kerja Indonesia sekarang memiliki peluang untuk bekerja di sektor perhotelan dan pariwisata di Dubai , Uni Emirat Arab (UEA).

Peluang itu dibuka oleh PT Timuraya Jaya Lestari (TJL), sebuah perusahaan di Indonesia yang menggelar acara bertajuk “Indonesia Hospitality Business Matching 2023” pada Senin (13/3/2023) di Dubai.

Direktur Utama Timuraya Jaya Lestari Ahmad Faisol mengatakan pihaknya akan mengambil tenaga kerja bertalenta untuk mengisi peluang bekerja pada perhotelan di Dubai mengingat rata-rata hotel yang membutuhkan tenaga kerja Indonesia adalah hotel berbintang.



“Peluangnya terbuka, kualifikasinya jelas termasuk bagi pencari kerja lulusan SMK atau sederajat dan itu akan kami siapkan sebaik mungkin, kami ingin memastikan yang kami proses adalah mereka yang sudah memiliki skill bahasa Inggris yang baik dan mampu bekerja secara profesional,” kata Ahmad Faisol dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/3/2023).

Lebih lanjut, sebagai perusahaan penempatan pekerja migran Indonesia (P3MI) dan anggota Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI) yang hadir langsung di Dubai, TJL bersama PT Perwita Nusaraya berharap peluang ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin baik oleh pencari kerja maupun perusahaan penempatan.

“Mereka membuka seluruh posisi yang ada di perhotelan, hampir 61 hotel di Dubai menawarkan kerja sama untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja mereka dan ini kesempatan baik yang harus dimaksimalkan oleh P3MI dan pencari kerja yang memang memiliki minat bekerja di luar negeri,” imbuh pria yang akrab disapa Gus Faisol tersebut.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia (Kemnaker) yang telah memprakarsai gelaran “Indonesia Hospitality Business Matching 2023” tersebut sehingga membuka peluang perluasan jaringan untuk pelaku usaha penempatan pekerja migran Indonesia di UEA.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)