Bagaimana Rasanya Tak Cukur Bulu Tubuh Setahun? Begini Pengalaman Selebgram Cantik Martina Diaz

Selasa, 14 Maret 2023 - 12:55 WIB
loading...
A A A
Dia pun dengan gencar menggunakan TikTok untuk menantang norma sosial bahwa wanita seharusnya tanpa rambut tubuh atau wajah.

Dia mengaku sudah lama ingin melepaskan diri dari standar yang diberlakukan masyarakat terkait bulu pada wanita.

Selebram itu pun menjelaskan pengalaman hidupnya sebelum memutuskan mogok mencukur bulu. “Saya biasa bercukur secara berkala. Setelah itu, saya muncul di media sosial dan bertemu banyak orang yang menginspirasi saya. Mereka memberi tahu saya tentang pengalaman mereka dan saya berkata, 'Tidak, ini harus diubah'," tutur dia.

Dia pun mulai menyuarakan pendapatnya pada 291.100 pengikutnya. "Ini tidak masuk akal, apa yang kita lakukan?

"Pertama, saya mulai menghilangkan rambut saya, lalu saya membiarkannya tumbuh, mulai menunjukkannya di media sosial, dan saya menemukan banyak orang yang terinspirasi olehnya dan bercerita tentang pengalaman mereka menderita di masa remaja karena rambut, dan Saya berkata, 'Tidak, ini harus diubah’," ujar dia lebih lanjut.

Posting Martina mengumpulkan banyak tanggapan. Ada yang memberi dukungan dan beberapa orang melontarkan kritik.

Dalam salah satu video terbarunya yang memamerkan alisnya yang tumbuh dewasa, seorang pengguna TikTok berkomentar, "Saya suka alis alami Anda! Bulu mata yang indah!"

Di postingan lain, seseorang berkomentar, "Saya tidak suka wanita seperti ini, tapi itu masalah saya; selama Anda merasa baik dan tidak membuat sedih siapa pun, semuanya sempurna."

Namun, tindakan selebgram itu juga mendapat kritik dari pengguna TikTok, dengan satu pengguna berkomentar, "Kamu tidak jelek, hanya alismu, dan hanya itu."

Dalam bio TikTok-nya, Martina bercanda, "Akun ini milik alis saya."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)