Irak Sita 3 Juta Pil Captagon di Perbatasan Suriah

Minggu, 12 Maret 2023 - 09:43 WIB
loading...
Irak Sita 3 Juta Pil Captagon di Perbatasan Suriah
Irak sita 3 juta pil captagob di perbatasan Suriah. Foto/Al Arabiya
A A A
BAGHDAD - Pihak berwenang Irak pada hari Sabtu mengatakan mereka menyita tiga juta pil Captagon, stimulan jenis amfetamin yang telah membanjiri Timur Tengah selama bertahun-tahun, di dekat perbatasan Suriah .

"Pil-pil itu disembunyikan di peti apel yang dimuat ke dalam truk pendingin dan ditemukan di persimpangan al-Qaim antara provinsi Deir Ezzor Suriah dan wilayah gurun Anbar Irak barat," kata otoritas perbatasan Irak seperti dikutip dari Al Arabiya, Minggu (12/3/2023).

Pengemudi truk telah ditangkap, agensi itu menambahkan dalam sebuah pernyataan.



Seorang pejabat otoritas perbatasan dengan syarat anonim mengatakan kepada AFP bahwa pengiriman dari Suriah ke Irak berisi pil Captagon yang diproduksi oleh beberapa produsen.

Pasukan keamanan Irak telah mengintensifkan operasi narkotika dalam beberapa bulan terakhir, dengan beberapa penyitaan obat terkenal dilaporkan.

Berbagi perbatasan dengan Suriah, Arab Saudi, Iran, Kuwait, dan negara lain, Irak telah berfungsi sebagai saluran utama bagi penyelundup Captagon, yang terutama diproduksi di Suriah dan memiliki pasar terbesarnya di negara-negara Teluk Arab.

Penjualan dan penggunaan narkoba di Irak telah melonjak dalam beberapa tahun terakhir.



Pada bulan Juni, pasukan keamanan Irak mengatakan mereka telah memaksa mendarat pesawat microlight di dekat perbatasan Kuwait menuju ke emirat dari Iran dengan satu juta pil Captagon.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2359 seconds (0.1#10.140)