Profil Emad Al Moubayed, Ulama Arab Saudi yang Khawatir Terbunuh

Jum'at, 10 Maret 2023 - 16:32 WIB
loading...
Profil Emad Al Moubayed, Ulama Arab Saudi yang Khawatir Terbunuh
Emad Al Moubayed adalah seorang ulama terkemuka asal Arab Saudi. Foto/archyde
A A A
RIYADH - Emad Al Moubayed adalah seorang ulama terkemuka asal Arab Saudi. Belakangan ini, namanya mencuri perhatian publik setelah memicu kontroversi di kalangan warga Arab Saudi.

Al Moubayed mengunggah video kritikan tentang reformasi radikal pemerintah di bidang hiburan.

Di video itu, ia berpesan untuk tidak mengadakan acara hiburan, salah satunya konser di Kerajaan Arab Saudi, karena bertentangan dengan kaidah dan prinsip agama Islam.

Dikhawatirkan akan ditahan usai kontroversi tersebut, rupanya Emad Al Moubayed telah meninggalkan Kerajaan Arab Saudi ke luar negeri untuk menghindari kriminalisasi.



Sejak dipublikasikan, video tersebut telah ditonton lebih dari enam juta kali. Video itu ditujukan kepada penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman, Putra Mahkota Mohammed bin Salman, dan Turki al-Sheikh yang menjabat sebagai kepala hiburan kerajaan.

Sehari kemudian, Al Moubayed merilis video lain yang menampilkan dirinya berbicara dengan selembar kertas yang diletakkan tepat di depannya.

Al Moubayed men-tweet video tersebut dengan pesan yang mengatakan bahwa itu adalah klarifikasi dari komentarnya yang dibuat di video sebelumnya. Video klasifikasinya itu telah ditonton lebih dari dua juta tampilan.



Emad Al Moubayed merupakan seorang pengkhotbah terkenal yang lahir di Al-Madinah Al-Munawwarah, Arab Saudi. Ia pernah menjadi imam di Masjid Raja Abdulaziz di Dammam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)