Sejumlah Orang Dilapokan Tewas dalam Penembakan di Gereja Jerman

Jum'at, 10 Maret 2023 - 07:01 WIB
loading...
Sejumlah Orang Dilapokan Tewas dalam Penembakan di Gereja Jerman
Sejumlah orang dilaporkan tewas dalam aksi penembakan di sebuah gereja di Hamburg, Jerman. Foto/Sky News
A A A
BERLIN - Aksi penembakan terjadi di dalam gedung sebuah gereja di Hamburg, Jerman . Sejumlah orang pun dilaporkan tewas dalam aksi tersebut.

Aksi penembakan terjadi di dalam gedung yang digunakan gereja Saksi-Saksi Yehuwa di kota Hamburg, Jerman utara, pada Kamis malam waktu setempat.

Penembakan itu terjadi di distrik Gross Borstel, beberapa kilometer di utara pusat kota kota terbesar kedua di Jerman itu.



“Kami hanya tahu bahwa beberapa orang meninggal di sini; beberapa orang terluka, mereka dibawa ke rumah sakit,” kata juru bicara polisi Holger Vehren seperti dikutip dari The Associated Press, Jumat (10/3/2023).

Dia mengatakan dia tidak memiliki informasi tentang seberapa parah luka yang diderita para korban.

Tayangan media setempat menunjukkan banyak polisi di luar Balai Kerajaan Saksi-Saksi Yehuwa, sebuah bangunan modern berlantai tiga.

Vehren mengatakan polisi diberitahu tentang aksi penembakan itu sekitar pukul 21:15 waktu setempat dan berada di tempat kejadian dengan cepat.

Dia mengatakan bahwa setelah petugas tiba, mereka mendengar tembakan dari lantai atas dan menemukan seseorang di lantai atas yang mungkin adalah pelaku penembakan. Dia mengatakan polisi tidak harus menggunakan senjata api mereka.

Vehren mengatakan tidak ada indikasi langsung bahwa penembak sedang dalam pelarian dan tampaknya pelaku atau pelaku berada di dalam gedung atau di antara korban tewas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)