Polandia Akan Kirim Tambahan 10 Tank Leopard 2 ke Ukraina

Rabu, 08 Maret 2023 - 21:10 WIB
loading...
Polandia Akan Kirim Tambahan 10 Tank Leopard 2 ke Ukraina
Polandia Akan Kirim Tambahan 10 Tank Leopard 2 ke Ukraina. FOTO/Reuters
A A A
WARSAWA - Polandia akan mengirim 10 lagi tank Leopard 2 buatan Jerman ke Ukraina pada pekan ini. Hal itu diungkapkan Menteri Pertahanan Polandia, Mariusz Blaszczak, Selasa (7/3/2023).

"Empat (tank) sudah berada di Ukraina, 10 lainnya akan dikirim ke Ukraina minggu ini," kata Blaszczak dalam konferensi pers, seperti dikutip dari Reuters. Sebelumnya, Polandia telah berjanji untuk mengirim total 14 tank Leopard 2.



Blaszczak menuju ke pertemuan para menteri pertahanan Uni Eropa di Stockholm pada Selasa untuk membahas keamanan Eropa dan dukungan untuk Ukraina. Sejumlah negara Eropa memang menjadi pendukung utama Kiev dalam menghadapi gempuran pasukan Moskow.

“Kami juga dijadwalkan untuk melakukan pembicaraan dengan Boris Pistrius, Menteri Pertahanan Jerman. Masalah dasar yang akan kami bicarakan adalah rendahnya ketersediaan suku cadang untuk tank Leopard,” kata Blaszczak.



Menurutnya, masalah ini dapat diselesaikan terutama oleh industri senjata Jerman dan Polandia juga siap memproduksi suku cadang tersebut.

“Kami siap meluncurkan pusat layanan di Polandia, yang akan menangani perbaikan dan layanan tank Leopard yang dikirim ke Ukraina,” kata Blaszczak.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)