Bos Tentara Bayaran Wagner Ungkap Alasan Rusia Tolak Akhiri Perang Ukraina

Senin, 06 Maret 2023 - 07:09 WIB
loading...
A A A
Mengutip sumber-sumber Rusia, lembaga think tank itu mengatakan para tentara bayaran Wagner Group mungkin telah berkembang melalui Bakhmut timur dan timur laut untuk menciptakan "gerakan balik" yang menantang secara taktis di daerah perkotaan di utara kota.

Ini adalah perubahan dari pengepungan kota, yang sebelumnya dievaluasi oleh ISW dan Kementerian Pertahanan Inggris sebagai strategi Rusia.

Pada hari Minggu, Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina mengatakan Rusia berusaha untuk mengepung Bakhmut, tetapi pasukan Kiev telah menangkis serangan tersebut.

Pada hari Sabtu, Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan Bakhmut berada di bawah tekanan yang semakin parah, dan rute pasokan Ukraina menjadi semakin terbatas. Menurut kementerian itu, Kiev telah mengirim unit elite untuk mendukung para tentaranya di kota itu.

Laporan lain dari kantor berita AP menyebutkan penduduk Bakhmut yang tersisa sekarang melarikan diri dengan berjalan kaki. Kota ini memiliki populasi sebelum perang sekitar 75.000 orang.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)