Cela Biden, Trump Berjanji Akhiri Konflik Ukraina dalam 24 Jam

Minggu, 05 Maret 2023 - 11:55 WIB
loading...
Cela Biden, Trump Berjanji Akhiri Konflik Ukraina dalam 24 Jam
Cela Joe Biden, Donald Trump berjanji akhiri konflik Ukaina dalam 24 jam. Foto/NBC News
A A A
WASHINGTON - Donald Trump pada Konferensi Aksi Politik Konservatif di Maryland mengatakan Presiden Joe Biden memimpin Amerika Serikat (AS) ke dalam keadaan tidak sadar apa yang terjadi.

Ia pun berjanji untuk berhenti membuang-buang uang pembayar pajak AS untuk perang luar negeri yang "bodoh" saat menggalang dukungan untuk potensinya kembali ke politik pada tahun 2024.

“Saya adalah satu-satunya presiden dalam beberapa dekade yang tidak berperang,” kata Trump dalam pidatonya selama hampir dua jam di pertemuan konservatif tahunan di Resor Nasional Gaylord, seperti dikutip dari RT, Minggu (5/3/2023).



Trump mengklaim bahwa jika dia menjabat sekarang, “Ukraina akan berkembang pesat, tidak akan ada orang mati, tidak ada kota yang musnah yang tidak akan pernah bisa dibangun kembali.”

Bulan lalu, Trump berjanji untuk segera menelepon Moskow dan Kiev, jika terpilih kembali, bersikeras dia tahu persis apa yang harus dikatakan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin dan pemimpin Ukraina Volodymyr Zelensky untuk menghentikan konflik.

“Saya tahu harus berkata apa,” dia mengulangi klaimnya pada bulan lalu.

“Sebelum saya tiba di Oval Office, saya akan mengakhiri perang yang menghancurkan antara Rusia dan Ukraina. Saya akan menyelesaikan masalah ini dan saya akan menyelesaikannya dengan cepat dan itu tidak akan memakan waktu lebih dari satu hari,” tegasnya.

Pada saat yang sama, Trump mengecam Biden karena menyia-nyiakan miliaran dolar pembayar pajak AS alih-alih memaksa sekutu Washington di Eropa untuk membiayai Kiev.

“Apakah NATO memasang dolar demi dolar bersama kita?” kata Trump.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)