Dua Kereta Bertabrakan di Yunani, 29 Tewas dan 85 Luka-luka

Rabu, 01 Maret 2023 - 11:01 WIB
loading...
Dua Kereta Bertabrakan di Yunani, 29 Tewas dan 85 Luka-luka
Dua kereta bertabrakan di Yunani, 29 tewas dan 85 luka-luka. Foto/Atlanta News First
A A A
ATHENA - Sedikitnya 29 orang tewas dan lebih dari 85 orang terluka ketika sebuah kereta penumpang yang membawa lebih dari 350 orang bertabrakan dengan kereta barang pada Selasa malam di Tempi, Yunani tengah, dekat kota Larissa. Hal itu diungkapkan kata Dinas Pemadam Kebakaran Yunani.

"Kami baru saja mendengar ledakan...gerbong (kereta) mulai berputar, sebelum berhenti ke samping saat kami berhasil keluar," kata seorang penumpang pria kepada stasiun televisi Yunani ERT yang dikutip CNN, Rabu (1/3/2023).

"Itu adalah mimpi buruk 10 detik dengan api, Anda tidak bisa melihat banyak dari asap," kata penumpang kedua.

Dinas Kebakaran Yunani mengatakan upaya penyelamatan sedang dilakukan dan jumlah korban tewas diperkirakan akan terus meningkat.



Kereta yang nahas itu tengah melakukan perjalanan dari Ibu Kota Athena ke Thessaloniki, sebuah kota Yunani yang terkenal dengan festival dan kehidupan budayanya yang semarak. Tabrakan itu terjadi setelah karnaval nasional pada akhir pekan yang diakhiri dengan hari libur nasional pada Senin.

Gambar-gambar di ERT menunjukkan kepulan asap tebal keluar dari gerbong kereta yang terguling dan barisan panjang kendaraan penyelamat di sebelahnya.

Sementara itu, petugas penyelamat dengan obor mencari korban selamat di gerbong saat paramedis memimpin penumpang yang terguncang jiwanya menjauh dari tempat kejadian.

Gambar tersebut juga menunjukkan beberapa penumpang yang selamat tiba di Thessaloniki.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2362 seconds (0.1#10.140)