Boko Haram Serang Dua Desa di Yobe

Jum'at, 07 Agustus 2015 - 19:51 WIB
Boko Haram Serang Dua Desa di Yobe
Boko Haram Serang Dua Desa di Yobe
A A A
ABUJA - Sedikitnya sembilan orang tewas setelah kelompok radikal Boko Haram menyerang dua desa di timur laut Nigeria. Kelompok teror tersebut juga membakar rumah di desa Tadagara dan Dunbulwa yang terletak di daerah Yobe, Nigeria.

Saksi mata mengatakan, anggota kelompok pemberontak yang paling mematikan di Afrika itu menyerang dua desa tersebut dengan menggunakan senapan serbu. Mereka menjarah toko dan membakar rumah-rumah penduduk.

"Mereka datang menggunakan sepeda motor pada malam hari dan menembaki kami yang sedang tidur. Serangan ini menewaskan sembilan orang," ujar salah seorang penduduk Tadagara yang selamat, seperti dikutip dari ibtimes, Jumat (7/8/2015).

"Kami melarikan diri ke semak-semak dan melihat kobaran api dari rumah kami dan melihat orang-orang bersenjata keluar setelah mendapatkan barang jarahan," sambungnya.

Sementara itu, penduduk desa di Dunbulwa berhasil selamat setelah mereka mendapat peringatan dari penduduk desa Tadagara. Serangan terhadap ke dua desa ini terjadi satu hari setelah kelompok tersebut membunuh sedikitnya tujuh orang di negara bagian Borno yang tengah bergolak.

Sebanyak 13.000 nyawa melayang sejak kelompok Boko Haram melancarkan pemberontakan pada tahun 2009. Tentara Nigeria baru-baru ini mengumumkan telah membentuk gugus tugas baru untuk menghadapi kelompok tersebut. Gugus tugas ini gabungan dari pasukan Nigeria, Niger, Kamerun, Chad, dan Benin berjumlah 8.7000 personil dan berada di bawah kendali Presiden Nigeria, Muhammadu Buhari.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3431 seconds (0.1#10.140)