Mantan Dokter Gedung Putih: Pemeriksaan Medis Biden Ditutupi

Senin, 20 Februari 2023 - 20:07 WIB
loading...
Mantan Dokter Gedung Putih: Pemeriksaan Medis Biden Ditutupi
Mantan dokter Gedung Putih sekaligus anggota DPR dari Partai Republik Ronny Jackson. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Mantan dokter Gedung Putih sekaligus anggota DPR dari Partai Republik Ronny Jackson, menuduh pemerintah Amerika Serikat (AS) saat ini berusaha menyembunyikan kebenaran tentang kesehatan mental Presiden Joe Biden setelah pemeriksaan medis terbarunya.

Pada Kamis (16/2/2023) lalu, Gedung Putih mengeluarkan ringkasan status kesehatan Biden berdasarkan tinjauan riwayat medis dan "pemeriksaan fisik mendetail".

Ditemukan bahwa presiden “tetap sehat, kuat, pria berusia 80 tahun,” dan benar-benar fit untuk menjalankan tugasnya.

Presiden AS tidak memiliki kewajiban hukum untuk lulus tes medis tahunan dan merilis hasilnya, tetapi secara tradisional memilih melakukannya, dengan setiap pemerintahan memutuskan sendiri tes mana yang harus dijalani presiden.



Jackson (Partai Republik Texas), yang menjabat sebagai dokter Gedung Putih di era mantan Presiden Donald Trump dan Barack Obama, melontarkan kritik pedas terhadap tes Biden pada Jumat.

Dia mengklaim publik Amerika "tidak belajar apa-apa" darinya.

“Apakah dia menggunakan obat APAPUN untuk mengobati penurunan mentalnya? Tes ini adalah JOKE. DITUTUPI!!" tulis dia dalam posting di Twitter.



Dia juga menunjukkan, tidak seperti pendahulunya, Biden tidak mengikuti tes kognitif. “Trump punya satu, mengapa bukan dia? Kemampuan Biden untuk berpikir dan bernalar HILANG! Dia TIDAK HARUS menjadi Presiden!!” tegas Jackson.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)