Penembakan Guncang Mal Texas, 1 Tewas dan 3 Luka-luka

Kamis, 16 Februari 2023 - 15:14 WIB
loading...
Penembakan Guncang Mal Texas, 1 Tewas dan 3 Luka-luka
Setidaknya 1 orang tewas dan 3 luka-luka dalam penembakan di mal Texas, AS. Foto/CNN
A A A
WASHINGTON - Sedikitnya satu orang tewas dan tiga lainnya terluka setelah aksi penembakan di pusat perbelanjaan Cielo Vista Mall di El Paso, Texas, Amerika Serikat (AS) pada Rabu waktu setempat.

Sersan Robert Gomez dari Departemen Kepolisian El Paso mengatakan seorang tersangka ditahan dan polisi yakin mungkin ada tersangka lain yang masih belum tertangkap. Namun, Gomez tidak mengomentari terkait kemungkinan motif pelaku.

“Itu kacau. Orang-orang memang melarikan diri. Mereka ketakutan,” kata Gomez seperti dikutip dari CNN, Kamis (16/2/2023).

Dua pria yang terluka dibawa ke Pusat Medis Universitas El Paso dalam kondisi kritis, kata rumah sakit itu kepada CNN. Kondisi orang ketiga yang terluka, seorang pria yang menurut Gomez juga dirawat di rumah sakit, tidak jelas.

Polisi mengatakan pihak berwenang, termasuk polisi El Paso, Departemen Keamanan Publik Texas dan Patroli Perbatasan AS, bergerak ke tempat kejadian setelah beberapa orang menelepon 911 untuk melaporkan seorang penembak aktif.



Polisi mengungkapkan tempat kejadian kemudian diamankan dan pihak berwenang bekerja hingga larut malam untuk membersihkan gedung dan memulai penyelidikan awal.

"Penyelidik awalnya percaya penembakan itu terjadi di sekitar food court mal," kata Gomez.

Untuk membantu penyelidikan, FBI telah membuat situs web bagi orang-orang untuk mengirimkan foto dan video kejadian tersebut.

"Sebuah pusat reunifikasi telah didirikan di dekat Burges High School, di mana orang-orang yang tidak dapat menghubungi orang yang mereka cintai dapat mencari informasi," kata Gomez.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)