Pengunjung Serang Pelaku Penembakan Massal AS Saat Sidang

Kamis, 16 Februari 2023 - 00:01 WIB
loading...
Pengunjung Serang Pelaku Penembakan Massal AS Saat Sidang
Seorang pria pengunjung sidang menyerang pelaku penembakan massal Buffalo, AS saat sidang. Foto/Fox News
A A A
NEW YORK - Seorang pria yang menghadiri sidang putusan pelaku penembakan massal di Buffalo pada tahun lalu, Payton Gendron, terpaksa dikawal keluar dari Gedung Pengadilan Erie County di New York, Amerika Serikat (AS) setelah hendak menyerang terdakwa.

Barbara Massey, yang saudara perempuannya Katherine Massey termasuk di antara 10 korban tewas dalam serangan Mei 2022, sedang menyampaikan pernyataan dampak emosional korban ketika seorang pria berpakaian abu-abu menerjang Gendron, memaksa polisi untuk turun tangan.

"Saya secara pribadi ingin mencekik Anda," kata Massey pada satu titik selama pernyataannya.

"Adikku Katherine Massey adalah orang yang hebat. Kat tidak menyakiti siapa pun," katanya, ketika seorang pria tak dikenal dengan pakaian abu-abu berjalan dan mulai berdiri di belakangnya.

"Kamu akan datang ke kota kami dan memutuskan kamu tidak suka orang kulit hitam. Sobat, kamu tidak tahu apa-apa tentang orang kulit hitam. Kami manusia," katanya seperti dikutip dari Fox News, Rabu (15/2/2023).



Pria itu kemudian meraih bahu Massey dan mendorongnya ke samping saat dia menerjang Gendron dan pengacaranya.

"Jangan lakukan itu!" sebuah suara terdengar berteriak saat pengadilan berubah menjadi kekacauan dan polisi menghentikan keributan.

Gendron terlihat dilarikan keluar dari ruang sidang saat petugas pengadilan menahan pria tersebut.

"Anda tidak tahu apa yang kami alami," teriak pria itu di ruang sidang saat dia dibawa pergi oleh petugas, menurut The Associated Press.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)