Pelaku Penembakan Michigan State University Tewas

Selasa, 14 Februari 2023 - 15:56 WIB
loading...
Pelaku Penembakan Michigan State University Tewas
Pelaku penembakan di Michigan State University tewas akibat luka tembak yang dilakukan sendiri. Foto/CNN
A A A
WASHINGTON - Pelaku penembakan di dalam aula akademik kampus Michigan State University (MSU), Amerika Serikat (AS), yang menewaskan tiga orang dilaporkan tewas akibat luka tembak yang dilakukan sendiri. Aksi penembakan itu juga melukai 5 orang lainnya.

"Ini benar-benar mimpi buruk yang kita jalani malam ini, tetapi kita tetap fokus pada keamanan kampus kita, mahasiswa kita, dan komunitas sekitar kita," kata Wakil Kepala Sementara Departemen Keamanan Publik Michigan State University Chris Rozman seperti dikutip dari Fox News, Selasa (14/2/2023).

Kelima korban yang terluka, beberapa di antaranya memiliki luka yang mengancam jiwa, telah dibawa ke Rumah Sakit Sparrow untuk mendapatkan perawatan.

Aksi penembakan itu terjadi pada pukul 20:18 waktu setempat di dalam Berkey Hall, yang merupakan tempat bagi Departemen Sosiologi MSU di batas utara kampus.

Pihak kampus kemudian mengeluarkan perintah berlindung di tempat pada pukul 20:31 malam, menyuruh para mahasiswa untuk tetap di dalam dan membarikade diri mereka sendiri.

"Lari, Sembuny, Lawan," kata MSU dalam peringatan itu.



"Lari berarti menjauh dari bahaya jika Anda bisa melakukannya dengan aman, Sembunyi berarti mengamankan tempat, dan Lawan berarti melindungi diri sendiri jika tidak ada pilihan lain," jelas peringatan itu.

Menurut polisi, setelah melepaskan tembakan di dalam Berkey Hall, tersangka berjalan ke MSU Union dan melepaskan tembakan lagi.

MSU membatalkan kuliah selama dua hari ke depan dan mengimbau mahasiswa untuk tidak datang ke kampus pada hari Selasa waktu setempat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)