AS Tembak Jatuh Objek Misterius di Alaska, Eks Legislator Berharap Bukan UFO

Sabtu, 11 Februari 2023 - 10:37 WIB
loading...
AS Tembak Jatuh Objek Misterius di Alaska, Eks Legislator Berharap Bukan UFO
AS tembak jatuh objek misterius di Alaska, eks legislator berharap bukan UFO. Foto/Ilustrasi
A A A
WASHINGTON - Seorang mantan anggota Kongres Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik bertanya-tanya apakah objek yang ditembak jatuh di atas Alaska adalah sebuah objek terbang tak dikenal (UFO). Pasalnya, hingga saat ini pejabat Pentagon tetap bungkap atas ancaman itu.

"Sangat berharap 'objek (terbang) tak dikenal' ini adalah balon mata-mata yang lain dan bukan UFO," kata Peter Meijer di Twitter.

"Ironi membingungkan pesawat luar angkasa alien untuk balon cuaca akan luar biasa tetapi tidak layak untuk memulai konflik antarbintang," tambahnya seperti dikutip dari Newsweek, Sabtu (11/2/2023).

Pernyataannya datang tak lama setelah Koordinator Dewan Keamanan Nasional untuk Komunikasi Strategis AS John Kirby mengkonfirmasi bahwa sebuah objek tak dikenal ditembak jatuh di bagian timur laut Alaska pada Jumat pagi waktu setempat, setelah Departemen Pertahanan mengetahui objek tersebut pada Kamis malam.

Kirby mengatakan bahwa meskipun tidak jelas apa "objek di ketinggian tinggi" itu, objek tersebut menimbulkan ancaman yang masuk akal bagi keselamatan penerbangan sipil. Objek itu terbang di sekitar 40.000 kaki.



"Kami menyebut ini objek karena itulah deskripsi terbaik yang kami miliki saat ini," kata Kirby saat konferensi pers.

Kirby mengatakan bahwa mengikuti rekomendasi dari Pentagon, Presiden Joe Biden memerintahkan jet militer untuk menembak jatuh objek tersebut karena sangat berhati-hati. Ia menambahkan, objek tersebut mendarat di wilayah perairan Amerika yang saat ini membeku.

Ini adalah kedua kalinya dalam waktu kurang dari seminggu Amerika Serikat menembak jatuh objek yang memasuki wilayah udaranya. Sabtu lalu, balon mata-mata China ditembak jatuh di atas Samudra Atlantik di lepas pantai Carolina Selatan setelah melayang melintasi negara itu selama beberapa hari.

Keputusan pemerintahan Biden untuk menunggu untuk bertindak atas balon itu sangat dikritik oleh Partai Republik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)