Rusia Tuding AS Luncurkan Perang Hibrida, Peringatkan Terjadinya Konfrontasi

Kamis, 09 Februari 2023 - 03:43 WIB
loading...
Rusia Tuding AS Luncurkan Perang Hibrida, Peringatkan Terjadinya Konfrontasi
Rusia tuding AS luncurkan perang hibrida, memperingatkan terjadinya konfrontasi langsung. Foto/Ilustrasi
A A A
MOSKOW - Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan Amerika Serikat (AS) telah meluncurkan perang hibrida total dan menempatkan dua negara nuklir di jalur konfrontasi langsung. Moskow mengklaim tuntutan Washington untuk inspeksi nuklir di Rusia adalah "sinis", dan mencatat bantuannya yang "jelas" dalam serangan Ukraina terhadap pasukan nuklir strategis Moskow.

Tuduhan itu adalah bagian dari komentar publik Kementerian Luar Negeri Rusia tentang status perjanjian New START, perjanjian AS-Rusia terakhir yang tersisa tentang pengurangan senjata nuklir. Menurut media AS, Departemen Luar Negeri AS memberi tahu Kongres minggu lalu bahwa Rusia "tidak patuh" karena penolakan untuk memfasilitasi inspeksi di wilayahnya.

Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan itu tidak benar, karena perjanjian itu mengizinkan penangguhan inspeksi.

"Washington adalah yang pertama memblokir pemantau Rusia untuk melakukan pekerjaan mereka di AS," kata Kementerian Luar Negeri Rusia seperti dikutip dari RT, Kamis (9/2/2023).



Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan bahwa menciptakan manfaat sepihak yang jelas bagi AS dan mendorong tanggapan yang sama dari Moskow.

"Perjanjian tahun 2010 ditandatangani di lingkungan yang berbeda dan didasarkan pada anggapan bahwa AS dan Rusia adalah mitra setara yang berupaya membangun kepercayaan dan meningkatkan keamanan global melalui perlucutan senjata," jelas Kementerian Luar Negeri Rusia.

"Tapi sekarang Washington telah menyatakan kekalahan strategis Rusia sebagai tujuannya dan meningkatkan ketegangan dalam semua aspek hubungan bilateral, tidak ada 'bisnis seperti biasa' dengan AS," menurut pernyataan Kementerian Luar Negeri Rusia.



“Sampai Washington merevisi sikap permusuhannya terhadap Rusia dan menjatuhkan kebijakan untuk meningkatkan ancaman terhadap keamanan nasional kita, Moskow akan mempertimbangkan setiap isyarat niat baik yang diusulkan di bawah perjanjian nuklir tidak dapat dibenarkan, tidak tepat waktu, dan tidak pantas,” kata Kementerian Luar Negeri Rusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)