Pelaku Pedofil Bunuh Diri di Ruang Sidang

Kamis, 09 Februari 2023 - 01:19 WIB
loading...
Pelaku Pedofil Bunuh Diri di Ruang Sidang
Seorang pelaku pedofil bunuh diri di ruang sidang dengan menenggak racun. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
WASHINGTON - Seorang pelaku pedofil meninggal di ruang sidang setelah menenggak cairan keruh dari botol air di ruang sidang pengadilan Texas, Amerika Serikat (AS), tahun lalu. Hasil temuan medis menemukan carian yang ditenggak adalah natrium nitrit dan kematiannya diputuskan sebagai bunuh diri.

Edward Leclair (57) diadili di Denton, Texas, pada bulan Agustus tahun lalu dengan lima dakwaan pelecehan seksual. Saat hakum membacakan putusan bersalah, dia menjatuhkan botol air berisi cairan keruh.

Kantor Pemeriksa Medis Distrik Tarrant mengatakan kepada Daily Mail pada hari Selasa bahwa Leclair meninggal karena bunuh diri melalui efek racun dari natrium nitrit.

Asisten Jaksa Distrik Denton County Jamie Beck mengatakan kepada CNN pada saat kematian Leclair bahwa seorang penyelidik melihat Leclair menenggak cairan sebelum dia dibawa pergi.

Beck memberi tahu WFAA bahwa sementara orang-orang di ruang sidang menganggap minumannya dari botol itu aneh, mereka merasa itu adalah caranya menangani putusan.

Saat juru sita diminta untuk memeriksa Leclair, dia ditemukan tidak sadarkan diri di sel tahanan.



"Tak lama setelah memasuki sel tahanan, dia mulai muntah, dan layanan darurat dipanggil," kata pengacara Leclair, Mike Howard seperti dikutip dari New York Post, Kamis (9/2/2023).

Howard mengatakan dia melihat Leclair mengambil "minuman dari botol air" saat mendengarkan putusan, tetapi pengacara tersebut mengatakan dia tidak tahu apa yang ada di dalam botol tersebut.

Leclair kemudian dibawa ke rumah sakit setempat, di mana dia dinyatakan meninggal.

New York Times melaporkan, video pengawasan dari gedung pengadilan Denton County menunjukkan Leclair membeli botol air sekitar pukul 7 pagi.

Sementara juri berunding sekitar tiga setengah jam, jaksa yakin Leclair menyelipkan bahan kimia ke dalam air.

Howard memberi tahu New York Times bahwa ketika Leclair menyadari dia bisa menghadapi hukuman 100 tahun penjara, dia membuat keputusan untuk melakukan apa yang dia lakukan di saat-saat terakhir.

"Seandainya dia menunggu 30 detik lagi, dia akan berada dalam tahanan sheriff dan tidak memiliki akses ke air kemasan itu," kata Howard.



“Dia tidak akan bisa. Jadi, Anda tahu, saya pikir dia tahu," imbuhnya.

Natrium nitrit adalah zat pengoksidasi yang sering digunakan untuk mengawetkan makanan seperti daging tetapi lebih sering membunuh orang secara tidak sengaja dengan menyebabkan tekanan darah rendah dan membatasi aliran oksigen dalam tubuh.

Mantan aktor cilik Matthew Mindler bunuh diri pada tahun 2021 dengan sebotol natrium nitrit seharga USD15 yang dia beli di Amazon pada usia 19 tahun.

Aktris "Empire" Lindsey Pearlman (43) juga meninggal karena bunuh diri setelah menelan natrium nitrit pada Februari 2022, menurut laporan dari Kantor Pemeriksa Medis Wilayah Los Angeles.

Pada bulan Oktober, keluarga dari dua remaja yang melakukan bunuh diri mengajukan gugatan terhadap Amazon, menuduh raksasa e-commerce itu menjual apa yang disebut sebagai "peralatan bunuh diri" kepada remaja yang mengandung natrium nitrit.

“Ini berbeda dengan mereka menjual tali, pisau, atau alat lain yang dapat digunakan untuk kematian karena tidak ada penggunaan (natrium nitrit) rumah tangga pada tingkat kemurnian (98-99%) yang dijualnya,” tulis pengacara keluarga dalam gugatannya.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)