Senator Rusia Desak Parlemen Eropa Kutuk Pembakaran Al-Quran

Sabtu, 04 Februari 2023 - 22:31 WIB
loading...
Senator Rusia Desak Parlemen Eropa Kutuk Pembakaran Al-Quran
Rasmus Paludan melakukan aksi pembakaran Al-Quran di Swedia dan Denmark. FOTO/Reuters
A A A
MOSKOW - Senator Rusia meminta Anggota Parlemen Eropa untuk secara terbuka mengutuk penodaan Al-Quran di Swedia dan Belanda. Rusia juga meminta Parlemen Eropa untuk dan mengambil langkah-langkah melindungi orang-orang beriman dan meminta pertanggungjawaban para pelaku.

"Senator Rusia meminta Anggota Parlemen Eropa untuk secara terbuka mengutuk tindakan ekstrimis radikal sebagai tampilan intoleransi agama,” kata Ketua Dewan Federasi Rusia, Valentina Matviyenko di saluran Telegramnya, Sabtu (4/2/2023), seperti dikutip dari TASS.



“Dan, untuk mengambil langkah-langkah untuk melindungi kebebasan beragama umat Islam dan perwakilan dari agama lain dan membawa mereka yang bersalah atas provokasi ini ke pengadilan. tanggung jawab," lanjut Matviyenko.

Pembicara mencatat bahwa rekannya menyatakan protes tegas sehubungan dengan tindakan Islamofobia baru-baru ini di Swedia dan Belanda selama pertemuan terakhir.

"Saya sepenuhnya mendukung rekan-rekan saya dan menganggap penodaan Al-Quran sebagai tindakan barbarisme dan xenofobia," kata Matviyenko.



Dia mencatat bahwa Rusia adalah negara yang unik, di mana orang-orang dari berbagai negara dan agama telah hidup damai dan saling menghormati selama berabad-abad. Menurutnya, penodaan Al-Quran tidak hanya mengejutkan umat Islam, tetapi juga perwakilan dari semua agama di Rusia.

“Inilah mengapa kami sangat marah dengan tidak adanya reaksi yang tepat terhadap tindakan ekstremis dari pemerintah dan parlemen negara-negara Eropa. Pemberdayaan kaum radikal oleh penegak hukum dan otoritas lokal sangat mengerikan,” Matviyenko menyimpulkan.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)