Putin Ungkap Misi Paling Penting untuk Militer Rusia

Kamis, 02 Februari 2023 - 05:45 WIB
loading...
Putin Ungkap Misi Paling Penting untuk Militer Rusia
Presiden Rusia Vladimir Putin memimpin rapat tentang pemulihan infrastruktur perumahan di wilayah perbatasan, 1 Februari 2023. Foto/Sputnik/Mikhail Klimentyev
A A A
MOSKOW - Presiden Vladimir Putin menegaskan Ukraina seharusnya tidak memiliki kemampuan menargetkan wilayah perbatasan Rusia.

Putin pada Senin (30/1/2023) menambahkan, ini adalah misi Kementerian Pertahanan (Kemhan) di Moskow.

Komentarnya muncul sehari setelah penembakan Ukraina terjadi di dekat pipa di Wilayah Bryansk, dan di tengah desas-desus AS sedang bersiap memberikan proyektil jarak jauh ke Kiev.

“Tentu saja, misi prioritasnya adalah menghilangkan kemungkinan serangan, tapi itu adalah tugas militer,” papar Putin dalam konferensi video tentang pekerjaan infrastruktur di wilayah perbatasan Belgorod, Bryansk dan Kursk, serta Crimea.

“Sekitar 3.700 penduduk desa perbatasan di Wilayah Belgorod telah mengungsi akibat serangan artileri Ukraina,” ungkap Wakil Perdana Menteri Marat Khusnullin mengatakan pada pertemuan tersebut.



Dia menambahkan, “Pemerintah telah menyisihkan dana untuk menyediakan perumahan dan semua yang mereka butuhkan.”

Pihak berwenang di Belgorod dan Bryansk mencatat masing-masing dua serangan artileri Ukraina pada Selasa.

Di Wilayah Bryansk, satu proyektil jatuh ke lapangan dekat gardu pipa Druzhba (Persahabatan). “Aliran minyak belum terpengaruh, tetapi staf saluran pipa dalam keadaan siaga tinggi,” papar pernyataan Transneft tentang insiden tersebut.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)