Dua Jet Tempur India Jatuh, Satu Pilot Terluka

Sabtu, 28 Januari 2023 - 16:36 WIB
loading...
Dua Jet Tempur India Jatuh, Satu Pilot Terluka
Satu pilot terluka dalam insiden jatuhnya 2 jet tempur India yang bertabrakan di udara. Foto/NDTV
A A A
NEW DELHI - Dua jet tempur Angkatan Udara India jatuh pada Sabtu (28/1/2023) dalam tabrakan di udara saat latihan sekitar 300 kilometer selatan ibu kota New Delhi. Hal itu diungkapkan pihak kepolisian setempat di lokasi kecelakaan.

Kedua jet tempur lepas landas pada pagi hari dari pangkalan udara Gwailor, sekitar 50 kilometer sebelah timur dari tempat mereka jatuh.

"Kami telah menemukan reruntuhan salah satu pesawat dan menemukan seorang pilot yang terluka di hutan Pahadgarh," kata petugas Dharmender Gaur kepada AFP dari lokasi kecelakaan.

"Pesawat lain kemungkinan jatuh lebih jauh dari lokasi dan kami telah mengirim tim untuk menemukannya," kata kepolisian seperti dilansir dari France 24.

Harian lokal, Hindustan Times melaporkan, Angkatan Udara India sedang menyelidiki apakah pesawat-pesawat itu bertabrakan di udara.



Menurut laporan itu, jet tempur Su-30 membawa dua pilot dan jet Mirage membawa satu pilot.

"Saya telah menginstruksikan pemerintah setempat untuk bekerja sama dengan angkatan udara dalam upaya penyelamatan dan bantuan cepat," kata Ketua Menteri Madhya Pradesh Shivraj Singh Chouhan di Twitter.

"Saya berdoa kepada Tuhan agar pilot pesawat selamat," sambungnya.

Kecelakaan itu adalah yang terbaru dari serangkaian kecelakaan penerbangan yang melibatkan armada udara militer India.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)