'Penyakit Amerika', AS Catat 39 Penembakan Massal dalam 24 Hari

Kamis, 26 Januari 2023 - 03:11 WIB
loading...
A A A
Dalam upaya untuk mengatasi budaya senjata yang mengakar kuat di AS setelah insiden tragis di California terjadi, Presiden Joe Biden pada hari Senin mendesak Kongres untuk mengesahkan sepasang undang-undang yang berupaya melarang senjata serbu dan magasin berkapasitas tinggi serta menaikkan usia pembelian senjata menjadi 21 tahun, menyerukan anggota parlemen untuk "bertindak cepat."

“Mayoritas rakyat Amerika setuju dengan tindakan akal sehat ini. Tidak ada tanggung jawab yang lebih besar daripada melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan keselamatan anak-anak kami, komunitas kami, dan bangsa kami,” kata Biden dalam sebuah pernyataan pada hari Senin.

Sejak 1 Januari, menurut data dari Gun Violence Archive, penembakan massal terjadi di Pennsylvania, Carolina Utara, Florida, Illinois, Ohio, Virginia, Distrik Columbia, Utah, Louisiana, Texas, California, Louisiana, Mississippi, Arizona, Missouri, Colorado, Georgia, dan Alabama.

Data tersebut adalah realisasi yang menyedihkan dari keadaan kekerasan senjata di AS, menunjuk pada cedera senjata api sebagai penyebab utama kematian saat ini di antara orang-orang di bawah usia 24 tahun. Bukti ini didukung oleh penelitian yang diterbitkan pada Desember 2022 di jurnal American Academy of Pediatrics.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)