Pasukan Militer Swasta Rebut Desa Strategis di Donbass dari Pasukan Ukraina

Jum'at, 20 Januari 2023 - 08:29 WIB
loading...
A A A
Perebutan Klescheevka yang diklaim terjadi setelah Rusia mengambil alih kota utama Soledar pekan lalu serta beberapa permukiman lain di daerah tersebut, sebagai bagian dari operasi untuk mengepung Artyomovsk.

Kementerian Pertahanan Rusia memuji "tindakan berani dan tanpa pamrih" dari tim penyerang Wagner Group selama pertempuran untuk Soledar.

Meski demikian, Kemhan Rusia menunjukkan kemenangan diraih "kelompok pasukan campuran", termasuk unit penerbangan dan artileri.

Akhir tahun lalu, Departemen Perdagangan AS melabeli Wagner Group sebagai "salah satu organisasi tentara bayaran paling terkenal di dunia" dan memasukkannya ke dalam Daftar Pengguna Akhir Militer, yang berpotensi membatasi akses perusahaan ke teknologi apa pun yang dibuat dengan peralatan Amerika di mana pun di dunia.

Prigozhin secara ironis bereaksi terhadap langkah tersebut dengan mengatakan kebijakan itu pasti akan mempersulit Wagner Group mendapatkan amunisi dan memperbaiki howitzer M-777 dan senjata lain yang dipasok AS yang diduga telah disita pasukannya.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)