Cari Gara-gara, NATO Coba Terbangkan Drone Militer ke Rusia

Senin, 28 November 2022 - 11:32 WIB
NATO dituduh mencoba berulang kali menerbangkan drone militer ke wilayah Rusia. Foto/REUTERS
MOSKOW - NATO telah berulang kali mencoba menerbangkan dronemiliter melintasi perbatasan wilayah Pskov, Rusia . Aksi provokatif itu diungkap gubernur wilayah setempat, Mikhail Vedernikov.

Vedernikov, seperti dikutip dari kantor berita TASS, Senin (28/11/2022), mengatakan upaya penerbangan drone itu telah dimulai sebelum perang di Ukraina pecah dan berlanjut hingga beberapa hari terakhir ini.

“Kami tidak pernah memberikan liputan luas untuk ini, tetapi ada upaya kendaraan udara tak berawak militer dan pesawat lain untuk melintasi perbatasan secara ilegal,” kata Vedernikov.

"Semua 'interaksi damai' seperti itu 'berkembang' bahkan sebelum dimulainya operasi militer khusus," ujarnya. "Jelas semua itu semakin diperparah saat ini."





Wilayah Pskov terletak di sepanjang perbatasan Rusia dengan Estonia, Latvia, dan Belarusia. Estonia dan Latvia sama-sama anggota NATO.

Gubernur itu tidak merinci negara NATO yang mencoba menerbangkan drone-drone militer tersebut.

Klaim Vedernikov muncul hanya beberapa hari setelah Rusia mengeklaim bahwa pasukan Ukraina telah menargetkan Sevastopol di Semenanjung Crimea dengan dua serangan drone.

Pihak NATO belum berkomentar atas klaim pejabat Rusia tersebut.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More