Ini Penyebab Rudal Ukraina Nyasar ke Polandia

Jum'at, 18 November 2022 - 14:06 WIB
Bahkan ketika menyatakan bahwa Rusia mungkin tidak meluncurkan rudal itu, pejabat NATO dan Barat mengatakan bahwa Rusia pada akhirnya masih harus disalahkan atas apa yang terjadi sejak menyerang Ukraina dan memicu pertahanan udara negara itu sejak awal.



Rusia sendiri membantah bahwa insiden itu ada hubungannya dengan rudal yang menghantam Polandia, tetapi Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah menggandakan pernyataannya bahwa Ukraina tidak menembakkan roket di pusat perselisihan.

Presiden Polandia Andrzej Duda pada hari Rabu mengatakan bahwa rudal itu kemungkinan adalah roket S-300 "lama" buatan Soviet.

Menurut Center for Situs ancaman rudal Kajian Strategis dan Internasional rudal S-300 adalah keluarga sistem rudal permukaan-ke-udara buatan Rusia yang mampu menyerang pesawat dan UAV (kendaraan udara tak berawak) selain memberikan beberapa kemampuan pertahanan rudal jelajah dan balistik.

Laporan menunjukkan bahwa Ukraina dan Rusia telah menggunakan rudal S-300 selama perang.

Pada bulan Juli, iNews melaporkan bahwa Rusia menggunakan rudal S-300 era Soviet untuk menyerang target berbasis darat di Ukraina.

(ian)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More