Rentetan 7 Kebakaran dan Ledakan Tak Wajar, Ada Apa dengan Iran?

Rabu, 08 Juli 2020 - 14:56 WIB
Pada tanggal ini kebakaran besar melanda sebuah taman di kota Shiraz, Provinsi Fars. Insiden itu direkam para warga yang membagikannya di media sosial.

Laporan media setempat yang mengutip beberapa sumber terkait mengonfirmasi bahwa lokasi kebakaran memang berada di sebuah taman di Shiraz. Penyebab kebakaran masih belum jelas karena pihak berwenang tidak secara terbuka menangani insiden tersebut.

Kebakaran telah terjadi di berbagai tempat di Republik Islam Iran, dari hutan, taman, hingga situs bersejarah dan sakral milik kelompok minoritas agama. Namun, penyebabnya jarang diungkap.

4 Juli

Pada tanggal ini terjadi kebocoran gas klorin di pusat petrokimia di Iran barat daya. Menurut laporan IRNA, sebanyak 70 pekerja jatuh sakit akibat insiden ini.

Media itu melaporkan kebocoran gas klorin terjadi di pusat petrokimia Karun di kota Mahshahr, provinsi Khuzestan yang kaya minyak.

Seorang direktur layanan darurat di pusat petrokimia mengatakan bahwa penyebab insiden sedang diselidiki.

Sebelumnya pada hari yang sama, sebuah pembangkit listrik di kota Ahwaz, Khuzestan, terbakar ketika sebuah trafo meledak.

Sebuah video yang dibagikan di media sosial menunjukkan awan asap hitam tebal membumbung ke udara.

"Pembangkit listrik terbakar akibat ledakan transformator," tulis IRNA mengutip Ebrahim Ghanbari, kepala dinas pemadam kebakaran dan keselamatan di kota Ahwaz.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More