Rebut Senjata Moskow di Kherson, Ukraina Ledek Rusia

Selasa, 15 November 2022 - 10:48 WIB
Militer Ukraina meledek Rusia setelah pasukan Kiev merebut banyak senjata yang ditinggalkan pasukan Moskow di Kherson. Foto/Screenshot Twitter @DefenceU
KHERSON - Kementerian Pertahanan Ukraina mengejek Rusia dalam serangkaian posting media sosial yang memperlihatkan pasukan Kiev merebut banyak senjata Moskow yang ditinggalkan di Kherson.

Ledekan itu sebagai jawaban yang menohok atas klaim militer Rusia bahwa pasukannya mundur dari Kherson tanpa meninggalkan peralatan militer apa pun.

"'Tidak ada senjata dan peralatan yang tertinggal di tepi kanan'. Apa kamu yakin?" tanya Kementerian Pertahanan Ukraina dalam posting video yang menunjukkan rampasan perang.

Ukraina mengeklaim telah merebut kendaraan pengangkut personel lapis baja, tank, peluncur roket yang dipasang di bahu, howitzer, jip, dan lusinan kotak amunisi.





Militer Rusia mengumumkan mundur dari Kherson pada Jumat pekan lalu. "Tidak satu unit peralatan militer atau senjata telah ditinggalkan di tepi kanan (barat). Semua prajurit Rusia menyeberang ke tepi kiri," klaim Kementerian Pertahanan Rusia.

Kementerian Pertahanan Ukraina menggambarkan perampasan senjata Rusia itu sebagai hadiah.

"Ini akan memakan waktu setidaknya beberapa minggu untuk membuka semua hadiah murah hati yang ditinggalkan oleh penjajah Rusia untuk Angkatan Darat Ukraina di wilayah Kherson," kata kementerian tersebut.

"Pekerjaan yang menyenangkan ini baru saja dimulai," lanjut kementerian itu, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (15/11/2022).
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More