Pemimpin Sarang Singa Palestina Tewas akibat Bom Motor, Israel Disalahkan

Senin, 24 Oktober 2022 - 10:13 WIB
Salah satu pemimpin kelompok Lions Den atau Sarang Singa Palestina tewas dalam ledakan bom sepeda motor di Nablus, Minggu. Kelompok itu menyalahkan Israel dan bersumpah akan balas dendam. Foto/REUTERS/Raneen Sawafta
NABLUS - Salah satu pemimpin kelompok Lions's Den [Sarang Singa] Palestina tewas dalam ledakan bom yang dipasang di sepeda motornya di Nablus, hari Minggu. Kelompok itu menyalahkan Israel dan bersumpah untuk balas dendam.

Milisi yang tewas itu bernama Tamer al-Kilani. Menurut laporan Jerusalem Post, Senin (24/10/2022), bom telah dipasang di sepeda motornya oleh "kolaborator".

Kelompok Lions' Den mengeklaim akan mengungkapkan rincian tentang apa yang disebutnya sebagai "pembunuhan" dan memperingatkan bahwa akan ada pembalasan.

“Kami menjanjikan pendudukan dan [Kepala Staf Pasukan Pertahanan Israel Aviv] Kohavi tanggapan yang parah, menyiksa dan menyakitkan," kata kelompok tersebut.





"Kami menyerukan kepada setiap warga yang dapat memasuki Nablus untuk berpartisipasi dalam pemakamannya hari ini," lanjut kelompok itu.

"Hari ini, kami memberikan tanah kami yang terbaik dari tentara kami. Singa-singa akan pergi satu demi satu, menuju kemenangan atau menjadi martir.”

Tak lama kemudian, kelompok Lions' Den menerbitkan rekaman kamera pengintai yang diklaim menunjukkan seseorang menempatkan bahan peledak di sepeda motor Kilani dan muatannya meledak saat Kilani lewat.

Baik Pasukan Pertahanan Israel (IDF) maupun Shin Bet (Badan Keamanan Israel) tidak memberikan komentar apapun mengenai ledakan tersebut.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More