Ketua DPR Amerika Temui Para Pemimpin Singapura

Selasa, 02 Agustus 2022 - 03:00 WIB
Ketua DPR Amerika Temui Para Pemimpin Singapura. FOTO/CNA
SINGAPURA - Delegasi Amerika Serikat (AS) yang dipimpin oleh Ketua DPR AS Nancy Pelosi mengunjungi Presiden Halimah Yacob dan bertemu dengan para pemimpin Singapura lainnya pada Senin (1/8/2022). Ini adalah awal dari kunjungan delegasi DPR AS ke Asia.

Seperti dilaporkan Channel News Asia, kedua belah pihak menegaskan kemitraan yang sangat baik dan berlangsung lama antara Singapura dan AS, kata Kementerian Luar Negeri Singapura (MFA) dalam sebuah pernyataan pers.



"Mereka membahas hubungan pendidikan dan orang-ke-orang yang erat antara kedua negara dan menyambut baik perluasan kerja sama bilateral di bidang-bidang baru dan berwawasan ke depan seperti perubahan iklim," sebut pernyataan MFA.

"Mereka juga bertukar pandangan tentang cara untuk mendorong kohesi sosial yang lebih besar di Singapura dan AS," lanjut pernyataan itu.



Pelosi, yang memimpin delegasi beranggotakan enam orang dalam kunjungan dua hari ke Singapura, juga bertemu dengan Perdana Menteri Lee Hsien Loong dan Menteri Luar Negeri Vivian Balakrishnan di Istana.

Menurut MFA, Lee dan delegasi Kongres "menegaskan kemitraan yang mendalam dan beragam antara Singapura dan AS, yang didukung oleh kerja sama yang kuat di bidang pertahanan, keamanan, dan ekonomi".



“Lee menyambut baik komitmen yang diungkapkan oleh delegasi Kongres untuk keterlibatan kuat AS di kawasan itu,” jelas pernyataan MFA. Ditambahkan pula, kedua belah pihak membahas cara-cara untuk memperdalam keterlibatan ekonomi Washington melalui inisiatif seperti Kerangka Ekonomi Indo-Pasifik.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More